The Influence Of Students Writing Ability By Using Muddiest Point Technique In Recount Text At 11 Grade Of SMA Negeri 1 Girsang Sipanganbolon
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.14285Abstract
Penelitian ini membahas tentang pengaruh kemampuan menulis siswa dengan menggunakan teknik muddiest point dalam teks recount di kelas XI SMA Negeri 1 Girsang Sipanganbolon. Desain penelitian ini adalah pre-experimental. Kelas XI SMAN 1 Girsang Sipanganbolon dipilih sebagai sampel penelitian ini dengan jumlah 32 siswa. Penelitian ini merupakan penelitian one group pretest-posttest design yaitu kegiatan penelitian yang memberikan pretest sebelum diberikan perlakuan, setelah diberikan perlakuan kemudian diberikan postest. Tes ini dibuktikan dalam bentuk tes tertulis. Data pada tes dihitung dengan menggunakan rumus t-test. Hasilnya menunjukkan bahwa skor post-test lebih tinggi dari pre-test. Temuan menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan menulis siswa setelah perlakuan. Terjadi peningkatan nilai jumlah siswa. Nilai rata-rata pre-test adalah 62,47 dan nilai rata-rata post-test adalah 69,4. Analisis data menunjukkan bahwa t-test adalah 5,5 dan t-tabel adalah 1,696. Dari data tersebut dapat disimpulkan bahwa t-test lebih tinggi dari t-tabel 5,5>1,696, maka data menunjukkan bahwa hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (H0) ditolak.Downloads
Published
2023-04-22
How to Cite
Sinulingga, K. ., Octavianna, Y. ., & Pakpahan, C. . (2023). The Influence Of Students Writing Ability By Using Muddiest Point Technique In Recount Text At 11 Grade Of SMA Negeri 1 Girsang Sipanganbolon. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 5021–5025. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.14285
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Karolina Sinulingga, Yessy Octavianna, Carolina Pakpahan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).