Bimbingan Belajar Gratis Guna Meningkatkan Literasi Dan Numerasi Pada Siswa/I SD Swasta Tri Sakti Lubuk Pakam
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.12203Abstract
Bimbingan belajar merupakan salah satu kegiatan yang mampu meningkatkan kemampuan peserta didik, sekaligus melatih pola pikir siswa untuk bisa mendapatkan ilmu dan pengetahuan lebih banyak lagi. Namun tak semua siswa mampu memperoleh bimbingan belajar ada juga yang tidak dapat menerima bimbingan belajar karna dipengaruhi oleh beberapa faktor. Untuk mengatasi masalah itu kami dari tim PKM SD SWASTA TRI SAKTI Lubuk Pakam mengadakan bimbingan belajar gratis guna meningkatkan literasi dan numerasi peserta didik.Tujuan dari dari kegiatan PKM ini untuk meningkatkan kemampuan peserta didk dalam bidang literasi dan numerasi sekaligus mengasah kemampuan peserta didik untuk bisa lebih berkembang lagi. Dari kegiatan ini kami memperoleh hasil peningkatan literasi dan numerasi peserta didik di SD SWASTA TRI SAKTI Lubuk Pakam, Hasil rata rata yang kami peroleh sebesar 30,76% - 41,17% literasi dan numerasi peserta didik meningkat. Kata kunci: PKM, Bimbingan Belajar, Literasi Dan NumerasiDownloads
Published
2023-02-14
How to Cite
Pakpahan, C. ., Baene, V. A. ., Ndruru, A. J. A. ., Ndruru, F. K. ., Lase, L. M. ., Buulele, K. ., & Nduru, R. S. . P. (2023). Bimbingan Belajar Gratis Guna Meningkatkan Literasi Dan Numerasi Pada Siswa/I SD Swasta Tri Sakti Lubuk Pakam. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 5972–5976. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.12203
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Carolina Pakpahan, Viktor Alexander Baene, Astri Juli Artaniman Ndruru, Fatty Kurniawati Ndruru, Leni Marlina Lase, Keristiani Buulele, Rikki Sanjaya Putra Nduru

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).