Metode Permainan Teka Teki Kata Untuk Meningkatkan Nilai Nasionalisme Pada Anak di Kota Pari Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13714Abstract
Tulisan ini Menjelaskan permasalahan rendahnya nilai nasionalisme pada generasi muda yang terlihat di kehidupan sehari-hari. Nasionalisme merupakan sikap yang harus ada dan ditanamkan sejak dini pada diri siswa guna membina siswa menjadi warga negara yang baik, memiliki pengetahuan, keterampilan, dan kepedulian sosial yang berguna bagi dirinya sendiri serta masyarakat dan negara. Pada tahap ini anak sekolah dasar berada pada tahap operasional kongkrit dan kemampuan anak untuk berfikir secara logis semakin berkembang. Sejalan dengan hal itu, pada tahap sekolah dasar diberikan mata pelajaran yang dapat menunjang penanaman sikap nasionalisme tersebut, yaitu pembelajaran PKN. Terkait dengan permasalahan tersebut peneliti bertujuan untuk mengetahui penanaman sikap nasionalisme melalui pembelajaran PKN pada anak melalui permainan teka teki kata Di Kota Pari Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai.Downloads
Published
2023-04-05
How to Cite
Rozana, S. ., Widya, R. ., & Putri, R. E. . (2023). Metode Permainan Teka Teki Kata Untuk Meningkatkan Nilai Nasionalisme Pada Anak di Kota Pari Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 2714–2725. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13714
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Salma Rozana, Rika Widya, Ranti Eka Putri

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









