Penggunaan Model Problem Based Learning Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas 2 Di SD N Karanganyar Gunung 02 Semarang

Authors

  • Ika Apriliya Karuni Hafidhah Universitas PGRI Semarang
  • Sukamto Sukamto Universitas PGRI Semarang
  • Iin Purnamasari Universitas PGRI Semarang
  • Siti Kusniati SDN Karanganyar Gunung 02

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13042

Abstract

Penelitian ini termasuk penelitian deskirptif kualitatif. Teknik penelitian ini adalah Teknik wawancara, Teknik observasi dan Teknik angket. penelitian ini dilaknsakan di SD N Karanganyar Gunung 02 Semarang dengan subjek kelas 2. Penelitian bertujuan untuk mengetahui respon minat belajar peserta didik selama proses pembelajaran menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dengan indikator 4 aspek yaitu perhatian, perasaan senang, partisipasi dan ketertarikan. Keempat aspek tersebut diskumulasikan dengan hasil respon peserta didik sebnayak 83,5%, sehingga bisa dikatakan respon peserta didik dengan variable minat belajar dalam kategori sangat baik

Downloads

Published

2023-04-02

How to Cite

Apriliya Karuni Hafidhah, I., Sukamto, S., Purnamasari, I. ., & Kusniati, . S. (2023). Penggunaan Model Problem Based Learning Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas 2 Di SD N Karanganyar Gunung 02 Semarang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 2382–2387. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13042