Pengaruh Promo Gratis Ongkos Kirim Dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Pada Event Tanggal Kembar (Studi Pada Pengguna Aplikasi Shopee)
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11896Abstract
Perkembangan Teknologi yang semakin modern menyebabkan perilaku konsumen gemar berbelanja secara online, salah satu fitur yang digemari saat berbelanja online yaitu Promo Gratis Ongkos Kirim, serta Online Customer Review sebagai pendukung untuk melihat review pembeli sebelumnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh promo gratis ongkos kirim dan online customer review terhadap keputusan pembelian produk skincare di marketplace shopee. Data primer yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Analisis data menggunakan Analisis linier menggunakan SPSS. Berdasarkan hasil pengujian analisis regresi linier diperoleh persamaan Y = 0,464 + 0,366 X1 + 0,251 X2. Secara parsial, promo gratis ongkos kirim mempengaruhi sebesar 46,6% dan online customer review mempengaruhi sebesar 25,1% terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, promo gratis ongkos kirim dan online customer review mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 47,7% dan sisanya sebesar 52,3 dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Yang artinya Promo Gratis Ongkos Kirim dan Online Customer Review mampu meningkatkan pembelian bagi konsumen saat berbelanja online.Downloads
Published
2023-01-25
How to Cite
Alawiyah, T. . (2023). Pengaruh Promo Gratis Ongkos Kirim Dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Pada Event Tanggal Kembar (Studi Pada Pengguna Aplikasi Shopee). Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 5418–5426. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11896
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Tuti Alawiyah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









