Pengaruh Promo Gratis Ongkos Kirim Dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Pada Event Tanggal Kembar (Studi Pada Pengguna Aplikasi Shopee)

Authors

  • Tuti Alawiyah Universitas Singaperbangsa Karawang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11896

Abstract

Perkembangan Teknologi yang semakin modern menyebabkan perilaku konsumen gemar berbelanja secara online, salah satu fitur yang digemari saat berbelanja online yaitu Promo Gratis Ongkos Kirim, serta Online Customer Review sebagai pendukung untuk melihat review pembeli sebelumnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh promo gratis ongkos kirim dan online customer review terhadap keputusan pembelian produk skincare di marketplace shopee. Data primer yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Analisis data menggunakan Analisis linier menggunakan SPSS. Berdasarkan hasil pengujian analisis regresi linier diperoleh persamaan Y = 0,464 + 0,366 X1 + 0,251 X2. Secara parsial, promo gratis ongkos kirim mempengaruhi sebesar 46,6% dan online customer review mempengaruhi sebesar 25,1% terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, promo gratis ongkos kirim dan online customer review mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 47,7% dan sisanya sebesar 52,3  dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.  Yang artinya Promo Gratis Ongkos Kirim dan Online Customer Review mampu meningkatkan pembelian bagi konsumen saat berbelanja online.

Downloads

Published

2023-01-25

How to Cite

Alawiyah, T. . (2023). Pengaruh Promo Gratis Ongkos Kirim Dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Pada Event Tanggal Kembar (Studi Pada Pengguna Aplikasi Shopee). Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 5418–5426. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11896