Strategi Pembelajaran Guru untuk Keefektifan Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS di SMP Muhammadiyah 21 Serbelawan
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11667Abstract
Pendidikan berhubungan dengan perkembangan dan perubahan kelakuan siswa. Pendidikan bertalian dengan transmisi pengetahuan, sikap, kepercayaan, keterampilan, dan aspek-aspek kelakuan lainnya kepada generasi muda. Pendidikan adalah proses mengajar dan belajar pola-pola kelakuan manusia menurut apa yang diharapkan oleh masyarakat, dengan adanya pendidikan maka akan semakin mempermudah dalam aspek-aspek kehidupan, yang artinya pendidikan ini sangat penting dan sangat diperlukan, terutama bagi siswa yang masih berada di bangku sekolah yang perlu menyerap ilmu sebanyak-banyanknya. Maka sangat diperlukan pembelajaran yang baik oleh guru terutama dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial. Penelitian ini dilatarbelakangi berdasarkan penggunaan strategi pembelajaran yang masih kurang untuk diterapkan oleh guru pendidikan ilmu pengetahuan sosial di sekolah pada umumnya yang ditemui, kemudian masih rendahnya faktor pendukung dalam pelaksanaan strategi pembelajaran yang dilakukan oleh guru pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial pada peserta didik sehingga memerlukan perhatian lebih mengenai penggunaan strategi pembelajaran oleh guru untuk meningkatkan keefektifan belajar siswa didalam kelas, oleh karena itu kami ingin meneliti strategi apa saja yang digunakan oleh guru IPS di SMP Muhammadiyah 21 Serbelawan untuk meningkatkan keefektifan belajar didalam kelas.Downloads
Published
2023-01-17
How to Cite
Amini, A., Harahap, H. ., Harahap, I. ., Putri, N. A. ., & Nasution, N. A. . (2023). Strategi Pembelajaran Guru untuk Keefektifan Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS di SMP Muhammadiyah 21 Serbelawan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 4119–4128. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11667
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Amini, Herawani Harahap, Idris Harahap, Nur Amalia Putri, Nurul Anisa Nasution
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).