Strategi Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Melalui Program Tahfidz di SDIT Assalam Sijunjung

Authors

  • Roni Indra Partini UIN Mahmud Yunus Batusangkar
  • Suswati Hendriani UIN Mahmud Yunus Batusangkar

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11332

Abstract

Strategi kepala sekolah ialah rencana jangka panjang yang bersifat oprasional dan dikembangkan secara detail dalam bentuk taktik dan langkah-langkah teratur. Maka dari itu kepala sekolah membuat program kerja jangka panjang yang terbagi dalam empat poin utama. Dalam usaha pembuatan strategi, kepala sekolah perlu mencakup 4 komponen yang harus diterapkan yaitu: dalam penetapan spesifikasi serta kualitas hasil yang harus dicapai dengan memperhatikan kehendak dan selera masyarakat, membuat pertimbangan dan memilih pendekatan yang efektif dalam mencapai sasaran, menetapkan langkah yang harus ditempuh dalam mencapai sasaran, mempertimbangkan dan menetapkan tolak ukur yang baku untuk mencapai keberhasilan.

Downloads

Published

2023-01-10

How to Cite

Partini, R. I. ., & Hendriani, S. . (2023). Strategi Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Melalui Program Tahfidz di SDIT Assalam Sijunjung. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 2380–2385. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11332