Proses Pembelajaran Daring dan Non Daring Terhadap Critical Thinking Siswa
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11105Abstract
Tujuan penelitan ini adalah untuk melihat sejauh mana suatu proses pembelajaran mampu mempengaruhi Critical Thingking siswa, metode yang dipilih dalam penelitian ini adalah Kuantitatif yang dilakukan di SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru, dengan total sampling sebanyak 34 siswa, teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket, dari hasil penelitian ini dapat dilihat bahwa pembelajaran secara daring teribukti bisa memberi pengaruh sebanyak 21,52% kepada Critical Thingking dan non daring mampu mempenrauhi sebanyak 26% Critical Thinking siswa yang dapat kita lihat dengan hasil penelitian yang memiliki dampak positif pada setiap proses pembelajaran yang dilakukan sehingga baik itu proses pembelajaran daring dan non daring Critical Thinking siswa pasti akan tetap bisa dibangun. Dari penelitian ini dapat dilihat juga bahawa proses pembelajaran memberi pengaruh sebayak 34,3% namun untuk 65,7% prose ini akan dipengaruhi oleh diluar dari proses pembelajaran daring dan non daring yang artinya banyak aspek selain dari proses pembelajaran yang bisa saja mempengaruhi Critical Thinking siswa, sehingga banyak aspek yang harus perhatikan seperti contohnya motivasi dan juga lingkungan sekolah dan keluarga siswa.Downloads
Published
2023-01-06
How to Cite
Fathini, F., Putri, A. N. ., & Suparmi, S. (2023). Proses Pembelajaran Daring dan Non Daring Terhadap Critical Thinking Siswa . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 1053–1063. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11105
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Fathini, Asri Neli Putri, Suparmi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









