Program Madrasah Diniyah Berbasis Kampus Uin Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.10831Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi dengan penerapan kurikulum dalam proses pembelajaran di Madrasah Diniyah yang ada di Uin Satu Tulungagung. Madrasah diniyah umumnya didirikan oleh lembaga non-formal tetapi madrasash diniyah yang merupakan program dari Uin Satu Tulungagung diadakan dengan target utama adalah mahasiswa baru yang masuk dan diwajibkan mengikuti program ini selama 2 semester untuk mengatasi masalah mahasiswa yang berasal dari berbagai macam latar belakang pendidikan yang berbeda sebelumnya dengan menerapkan kurikulum yang sudah dipersiapkan sesuai bakat serta kemampuan dari mahasiswa. Munculnya kasus yang demikian mengakibatkan perguruan tinggi Islam Uin Satu Tulungagung mempunyai strategi khusus agar mahasiswa baru yang masuk dapat belajar agama seperti hal nya pembelajaran di pondok pesantren dengan mengadakan program Dirasat al-Qur’an dan Madrasah Diniyah yang dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Ma’had al-Jami’ah Uin Satu Tulungagung yang wajib diikuti selama dua semester.Downloads
Published
2023-01-16
How to Cite
setiawan, muhammad yusuf ., Arif, M. ., & Anam, K. . (2023). Program Madrasah Diniyah Berbasis Kampus Uin Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 3907–3916. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.10831
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 muhammad yusuf setiawan, Mahmud Arif, Khoirul Anam

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









