ANALISA JOB DESK SEKERTARIAT DINAS PPPA PROV SUMSEL

Authors

  • Dwi Hurriyati Universitas Bina Darma
  • Risko Wijaya Universitas Bina Darma
  • Bayu Hardiyono Universitas Bina Darma

DOI:

https://doi.org/10.31004/cdj.v5i5.36610

Keywords:

Sekretariat, Job Desk, Dinas PPPA

Abstract

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas PPPA) Provinsi Sumatera selatan adalah sebuah lembaga atau instansi yang bertanggung jawab dalam mengadvokasi, melindungi, dan memberdayakan perempuan serta anak-anak dalam Masyarakat. sekertariat juga mempunyai tugas melaksanakan dan merumuskan rencana kebijakan, merencanakan oprasional, mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan kesekretariatan dinas pemberdayaan permpuan dan perlindungan anak. metode pelaksanaan yang digunakan yaitu dengan observasi adalah suatu metode yang bersifat akurat dan spesifik guna mengumpulkan data dan mencari informasi terkait segala kegiatan objek pada pengabdian Masyarakat. kesimpulan berkaitan dengan jobdesk sekretaris dinas pemberdayaan permpuan dan perlindungan anak provinsi sumatra selatan. Dimana sekretariat harus tau apa yang dibutuhkan pegawainya. Dimana Kinerja pegawai dapat ditingkatkan melalui penetapan deskripsi jabatan yang jelas dan diukur bagi setiap pejabat (pegawai), sehingga mereka mengerti fungsi dan tanggung jawabnya.

References

Chai, S.C, et al. (2017). Work motivation among occupational therapy graduates in Malaysia. Hong kong journal of occupational therapy. Volume 30, pages 42-48.

Coquitt, Jason A., Jeffery A. LePine, dan Michael J. Wesson. (2011). Organizational Behavior. New York:

McGraw-Hill. Dapan, dkk. (2011). Pedoman Penulisan Tugas Akhir Program Diploma III. Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta.

Hartiti Hendarto dan Tulusharyono. (2003). Menjadi Sekretaris Profesional. Jakarta: PPM

Ignatius Wursanto. (2006). Kompetensi Sekretaris Profesional. Yogyakarta: CV Andi Offise

Sedarmayanti. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia, Reformasi Birokrasi dan Manajemen Pegawai Negeri Sipil (D. Sumayyah Ed. 2nd Edition ed.). Bandung: Refika Aditama

Syelviani, M. (2017). Pengaruh deskripsi pekerjaan terhadap kinerja pegawai negeri sipil pada kantor camat tembilahan. Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING), 1(1), 43-55.

Aranda, N. B., Sugiono, A., Syakhroni, A., & Eng, M. (2021). WORKING LOAD ANALYSIS OF MENTAL OPERATOR WEB PRINTING MACHINE WITH JOB TARGETS USING NATIONAL AERONAUTICS AND SPACE ADMINISTARTION TASK LOAD INDEXAND RATING SCALE MENTAL EFFORT at PT. Bawen Mediatama. Journal of Applied Science and Technology, July, 38â, 48.

Defitri, S. Y., Sriyanti, E., Indrawati, N., Yeni, A., & Nurhayati, N. (2022). Edukasi Pemahaman Kepemimpinan dan Job Description pada Perangkat Nagari Koto Laweh. Jurnal Pengabdian Mandiri, 1(8), 1531-1538.

Tinambunan, R. S., & Safrin, F. A. (2023). Implementasi Metode Job Safety Analysis Sebagai Upaya Pencegahan Kecelakaan Kerja Pada Karyawan. Transekonomika: Akuntansi, Bisnis Dan Keuangan, 3(3), 473-486.

Downloads

Published

2024-10-27

How to Cite

Hurriyati, D. ., Wijaya, R. ., & Hardiyono, B. . (2024). ANALISA JOB DESK SEKERTARIAT DINAS PPPA PROV SUMSEL. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 5(5), 10354–10359. https://doi.org/10.31004/cdj.v5i5.36610

Similar Articles

<< < 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.