EDUKASI SISWA KELAS 5 DAN 6 SDN 100670 HUTAIMBARU TERKAIT CYBERBULLYING

Authors

  • Fransiska Harahap Institut Teknologi dan Sains Padang Lawas Utara
  • Perra Budiarti Rahayu Putri Institut Teknologi dan Sains Padang Lawas Utara
  • Raja Aminuddin Siregar Institut Teknologi dan Sains Padang Lawas Utara
  • Serli Yusyaini Harahap Institut Teknologi dan Sains Padang Lawas Utara
  • Armansyah Siregar Institut Teknologi dan Sains Padang Lawas Utara

DOI:

https://doi.org/10.31004/cdj.v5i3.29875

Keywords:

Cyberbullying, Dampak Negatif, Upaya Kolaboratif

Abstract

Cyberbullying, bentuk kekerasan dan pelecehan di dunia digital, telah menjadi perhatian utama dalam riset psikologis dan sosial. Tinjauan literatur ini merangkum dampak negatif cyberbullying pada remaja, termasuk depresi, kecemasan, rendahnya harga diri, dan bahkan pemikiran untuk bunuh diri. Faktor seperti anonimitas dan kurangnya pengawasan orang tua memperparah masalah ini. Diperlukan langkah-langkah preventif dan intervensi yang cermat dari berbagai pihak, termasuk orang tua, pendidik, dan pembuat kebijakan, untuk mengatasi masalah ini. Upaya kolaboratif diharapkan dapat mengurangi dampak negatif cyberbullying dan meningkatkan kesejahteraan psikologis remaja.

Downloads

Published

2024-06-19

How to Cite

Harahap, F. ., Putri, P. B. R. ., Siregar, R. A. ., Harahap, S. Y. ., & Siregar , A. . (2024). EDUKASI SISWA KELAS 5 DAN 6 SDN 100670 HUTAIMBARU TERKAIT CYBERBULLYING. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 5(3), 5297–5300. https://doi.org/10.31004/cdj.v5i3.29875

Similar Articles

<< < 4 5 6 7 8 9 10 11 12 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.