This is an outdated version published on 2021-11-30. Read the most recent version.

ASPEK URGENSI PENDIDIKAN TINGGI BAGI MASYARAKAT SEBAGAI BENTUK MEWUJUDKAN TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI

Authors

  • Imman Yusuf Sitinjak Universitas Simalungun
  • Humala Sitinjak Universitas Simalungun
  • Rosita Nainggolan Universitas Simalungun
  • Sariaman Gultom Universitas Simalungun
  • Christian Daniel Hermes Universitas Simalungun
  • Mariah SM Purba Universitas Simalungun
  • Wahyunita Sitinjak Universitas Simalungun
  • Pasu Malau Universitas Simalungun

DOI:

https://doi.org/10.31004/cdj.v2i3.2981

Abstract

Dilaksanakan pengabdian masyarakat ini adalah untuk memberikan pemahaman, mengevaluasi masalah didalam masyarakat serta mengupayakan memberikan solusi terhadap masalah yang ada di masyarakat terutama mengenai Pendidikan Perguruan Tinggi. Kebanyakan masyarakat menganggap bahwa pendidikan perguruan tinggi hanya bagi kalangan masyarakat yang mampu saja serta tidak terlalu berguna bagi masyarakat karena telah mengetahuinya dari internet ataupun sosial media dan orang ke orang. Dengan adanya pengabdian masyarakat ini dapat memberikan solusi dan penyegaran beberapa materi ilmu dasar pendidikan yang didapat di perguruan tinggi yang tidak diketahui masyarakat luas dan pemahaman Pendidikan perguruan tinggi tersebut. Sehingga pelaksanaan pengabdian ini yang dilakukan di masyarakat memiliki penyelesaian.

Downloads

Published

2021-11-30

Versions

How to Cite

Imman Yusuf Sitinjak, Humala Sitinjak, Rosita Nainggolan, Sariaman Gultom, Christian Daniel Hermes, Mariah SM Purba, Wahyunita Sitinjak, & Pasu Malau. (2021). ASPEK URGENSI PENDIDIKAN TINGGI BAGI MASYARAKAT SEBAGAI BENTUK MEWUJUDKAN TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI . Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(3), 1156–1160. https://doi.org/10.31004/cdj.v2i3.2981