WORKSHOP PEMANFAATAN MEDIA DIGITAL (QUIZIZZ DAN WORDWALL) SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF

Authors

  • Wan Nurul Atikah Nasution Universitas Asahan
  • Rafika Muspita Sari Universitas Asahan

DOI:

https://doi.org/10.31004/cdj.v5i3.29513

Keywords:

Media Pembelajaran, Aplikasi Quizizz, Aplikasi Wordwall

Abstract

Pengabdian ini berjudul “Workshop Pemanfaatan Media Digital (Quizizz dan Wordwall) Sebagai Media Pembelajaran Interaktif”. Pengabdian ini dilakukan oleh tim dosen program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia beserta mahasiswa program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang dilaksanakan di SMK Negeri 2 Kisaran. Adapun yang mengikuti kegiatan ini adalah guru-guru di SMK Negeri 2 Kisaran sehingga bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran menjadi lebih interaktif dengan memanfaatkan aplikasi komputer berupa quizizz dan wordwall. Pengadian ini menggunakan metode tutorial (pelatihan) dalam bentuk workshop. Tahapan dalam kegiatan ini adalah 1) Persiapan; 2) Sosialisasi; 3) Pelaksanaan Pelatihan; 4) Evaluasi dan Tindak Lanjut. Hasil yang didapatkan dalam kegiatan pengabdian ini adalah: 1) Pemahaman guru tentang media pembelajaran berbasis digital dengan memanfaatkan aplikasi quizizz dan wordwall; 2) Menghasilkan media pembelajaran berbasis digital dengan aplikasi quizizz dan wordwall sesuai dengan bidang studi Pelajaran; 3) Implementasi pelaksanaan pembelajaran dengan media pembelajaran berbasis digital dengan aplikasi quizizz dan wordwall; 4) serta peningkatan minat belajar dan hasil belajar siswa setelah menggunakan media pembelajaran berbasis digital berbantuan quizizz dan wordwall.

Downloads

Published

2024-06-12

How to Cite

Nasution, W. N. A. ., & Sari, R. M. . (2024). WORKSHOP PEMANFAATAN MEDIA DIGITAL (QUIZIZZ DAN WORDWALL) SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 5(3), 4975–4981. https://doi.org/10.31004/cdj.v5i3.29513

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.