PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS CANVA SMP 03 SATAP LUBUK BESAR

Authors

  • Dea Julita Sari Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Risnanosanti Risnanosanti Universitas Muhammadiyah Bengkulu

DOI:

https://doi.org/10.31004/cdj.v5i3.28683

Keywords:

Pembelajaran Interaktif, Canva, Minat Belajar

Abstract

Pembelajaran Matematika bertujuan untuk dapat mengembangkan kemampuan menghitung mengukur, dan dapat menggunakan rumus matematika yang digunakan serta diperlukan dalam kehidupan nyata melalui materi Aljabar, Geometri, statistika dan lain-lain. Dalam mengatasi permasalahan diatas maka dibuatlah media interaktif berbentuk canva yang bertujuan agar dapat meningkatkan kemampuan berfikir dan minat belajar peserta didik terutama untuk kelas VIII SMP 03 Satap Lubuk Besar. Kegiatan berlangsung di SMP N 03 Satap Lubuk Besar, Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar,Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. hasil observasi mengenai minat belajar peserta didik,  diperoleh beberapa  indikator dalam minat belajar peserta didik seperti Perhatian, Ketertarikan serta keterlibatan peserta didik dalam pembelajaran berlangsung. Penerapan media pembelajaran interaktif berbasis Canva dapat meningkatkan semangat serta minat belajar peserta didik dalam mempelajari materi Bentuk Aljabar, mata  pelajaran Matematika SMP dengan tampilan yang menarik

Downloads

Published

2024-05-26

How to Cite

Sari, D. J. ., & Risnanosanti, R. (2024). PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS CANVA SMP 03 SATAP LUBUK BESAR. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 5(3), 4558–4565. https://doi.org/10.31004/cdj.v5i3.28683

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.