MENINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT AKAN PENTINGNYA PERKEMBANGAN DIGITALISASI PENDIDIKAN DI NAGORI DOLOK PARRIASAN
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v5i2.27417Keywords:
Pendidikan, Digitalisasi, Pengabdian Kepada MasyarakatAbstract
Perwujudan peningkatan pendidikan dapat terlihat melalui kegiatan pengajaran dan pembelajaran. Dengan perkembangan pendidikan digital saat ini. pengajaran dan pembelajaran dapat diakses dengan mudah dan cepat. Rendahnya digitatalisasi di daerah pedesaan menyebabkan pendidikan kurang mengalami peningkatan. Maka dari itu, tujuan program pengabdian kepada masyarakat yang diadakan oleh Universitas HKBP Nommensen Medan oleh Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan oleh kelompok penulis bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya digitalisasi pendidikan. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalan pendekatan sosial ke masyarakat. Program kegiatan yang dilakukan adalah membuat rumah belajar Kombaja dan Gabe Tama dan sosialisasi mengenai pentingnya pendidikan. Hasilnya anak-anak yang awalnya hanya membaca buku menjadi lebih terbuka dengan adanya digitalisasi dalam pengembangan kognitif serta orangtua juga ikut mendukung perkembangan pendidikan anak-anak.References
Hukama, A. F. (2017). Persepsi Masyarakat Pedesaan Terhadap Pendidikan Tinggi (Studi Analisis Teori George Herbert Mead). J-PIPS (Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial), 4(1), 1-13.
ISA MARISKA, I. Pandangan Orang Tua Masyarakat Bajo Terhadap Pendidikan Formal di Desa Bungin Permai Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan. 2020. PhD Thesis. IAIN KENDARI.http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2588
Sutrisno Edy. (2011). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta : Kencana.
Aakash Digital. (2018). Why Digital Education is the In-Thing!. Aakash Coaching.
Alessi & Trollip. (2001). Multimedia for learning: Methods and development. Massachusetts: A Pearson Education.
Bannon, D. (2012). State of the media: The social media reposrt 2012. Retrieved from http://www.nielsen.com.
Bower, M., Hedberg, J.G. & Kuswara, A. (2010). A framework for eb 2.0 learning design. Educational Media International 47 (3), 177-198
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Nurliani Siregar, Nia Natasha Lumban Toruan, S. Uly Menanti Simatupang, Ezra Susanti Harnita Purba, Evi Lesda Yanti Ginting
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.