PENGGUNAAN APLIKASI CANVA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS SDM SISWA SMA MUHAMMADIYAH RAPPANG
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v5i1.24636Keywords:
Pelatihan, Teknologi Informasi, Aplikasi CanvaAbstract
Desain grafis adalah suatu media untuk menyampaikan informasi melalui bahasa komunikasi visual dalam wujud dwimatra ataupun trimatra yang melibatkan kaidah-kaidah estetik. Penggunaan teknologi informasi menjadi salah satu sarana penyampaian informasi dan aspirasi dalam masyarakat secara umum serta organisasi secara khusus. Untuk itu para siswa yang merupakan salah satu pendukung pemerintahan Desa, dan sebagai penyalur kegiatan masyarakat, serta pelengkap pemerintahan desa menggandeng para pemuda untuk dapat meningkatkan keberdayaan masyarakat khususnya kaum muda di berbagai bidang yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan sosial dan ekonomi. Dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat umum, para siswa SMA Muhammadiyah Rappang sangat memahami pentingnya kebutuhan regulasi yang bukan hanya memberi dasar dan ruang besar bagi pergerakannya tetapi juga mendukung penuh peran generasi muda dalam pembangunan yang terintegrasi dan signifikan dalam pelaksanaannya. Dengan semakin berkembangnya kebutuhan masyarakat akan informasi, Sekolah SMA Muhammadiyah Rappang mengharapkan agar segala kegiatan yang dilakukan serta informasi yang terkait dengan kebutuhan siswa dapat disampaikan secara cepat, Sekolah SMA Muhammadiyah Rappang menjadi dalam Pengabdian Masyarakat, untuk mencapai tujuan dan pelayanan yang ingin ditingkatkan dengan mengadakan Design Grafis Milenial Menggunakan Aplikasi Canva, dengan target luaran yang ingin dicapai seperti meningkatkan kualitas tampilan produk, meningkatkan pemasaran, kualitas manajemen, asset serta omset yang didapatReferences
Dewojati, R. K. W. (2015). Desain Grafis Sebagai Media Ungkap Periklanan. Imaji, 7(2).
https://doi.org/10.21831/imaji.v7i2.6633
Kotler, P., & Kevin, L. K. (2012). Marketing management 13. Pearson Prentice Hall, Inc. Miswanto, Sulistiani, H., & Damayanti. (2020). PENERAPAN METODE COST AND
BENEFIT ANALYSIS DALAM PENGUKURAN INVESTASI TEKNOLOGI INFORMASI ( STUDY KASUS?: CV LAUT SELATAN JAYA ) The Application of
Cost and Benefit Analysis Methods in Measuring Information Technology Investment ( Case Study?: CV Laut Sel. Jurnal Tekno Kompak, 14(1), 54–61.
Somya, R., & Nathanael, T. M. E. (2019). Pengembangan Sistem Informasi Pelatihan Berbasis Web Menggunakan Teknologi Web Service Dan Framework Laravel. Jurnal Techno Nusa Mandiri, 16(1), 51–58. https://doi.org/10.33480/techno.v16i1.164
Supriyatna, A. (2018). Penerapan Usability Testing Untuk Pengukuran. Jurnal Ilmiah Teknologi - Informasi Dan Sains (TeknoIS) Volume, 8(1), 1–16.
Valentino, D. E., & Yudiansyah. (2018). PERANCANGAN DESAIN GRAFIS SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA NOVENA HOTEL BANDUNG. Jurnal Teknologi
Informasi Dan Komunikasi Vol. 5, No. 2 Desember 2018, 5(2), 68–77.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Hartati Hartati, Suhartini Khalik, samhermansyah, Abd Kahar, Hasanuddin Bambeng
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.