STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA TOKO TAS DAN RANSEL DESA MARGAHAYU KABUPATEN BANDUNG

Authors

  • Maria Lusiana Yulianti Universitas Winaya Mukti
  • Lisma St Hartati Soeparma Putri Universitas Winaya Mukti
  • Edi Kurnia Universitas Winaya Mukti
  • Hendra Prayoga Universitas Winaya Mukti
  • Yudi Subarkah Universitas Winaya Mukti

DOI:

https://doi.org/10.31004/cdj.v4i3.18239

Keywords:

Strategi, Faktor, Pasar

Abstract

Strategi pemasaran tas dan ransel adalah langkah – langkah yang direncanakan dan dilakukan untuk memperkenalkan, mempromosikan, dan menjual produk – produk tas dan ransel kepada konsumen potensial. Dalam upaya untuk mencapai kesuksesan pemasaran, strategi ini melibatkan penelitian pasar yang cermat, segmentasi target yang tepat, pengembangan bauran pemasaran yang efektif, dan pemanfaatan kualitas yang dimiliki. Faktor – faktor seperti tren mode, kebutuhan konsumen, persaingan pasar, dan faktor – faktor ekonomi yang harus dipertimbangkan dalam merancang strategi yang sesuai. Strategi pemasaran tas dan ransel yang sesuai dapat membantu pengusaha mencapai tujuan pemasaran dan membangun hubungan jangka Panjang dengan pelanggan.

References

Asriadi, Firman., & Nalibratawati, Rakhmia. (2021). Peranan Marketplace dalam Upaya Meningkatkan Pangsa Pasar pada Kampung Tas dan Ransel Desa Margahayu Tengah Kabupaten Bandung. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Bidang Ekonomi dan Bisnis, 1(1), 6-8.

Wahyudi, Noorsy, Trio., & Nirawati, Lia. (2021). Strategi Branding Merek Casual Culture. Co Surabaya Dalam Meningkatkan Penjualan. Jurnal Disrupsi Bisnis, 4(4), 276-278.

Setiawan, Hendri, Lalu., & Budiastra, I Wayan. (2020). Analisis Strategi Pemasaran Handmade Tas UMKM AKA di Kelurahan Bubulak Kabupaten Bogor. Jurnal Pusat Inovasi Masyarakat, 2(5), 870-872.

Syaifudin, Muhamad., Dahda, Salim, Said., & Ismiyah, Elly. (2021). Usulan Strategi Pemasaran Pada Produk Tas dan Ransel di UKM UD.RISSLIN dengan Metode SWOT dan QSPM. Jurnal Sistem dan Teknik Industri, 2(4), 475-477.

Musyawarah, Yanti, Irdha., & Idayanti, Desi. (2022). Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Usaha Ibu Bagas di Kecamatan Mamuju. Jurnal Ilmiah Forecasting, 1(1), 2-5.

Tangga, Kokoh., Harahap, Dilta, Rahmat., Wirda, Bunga., Maulida, Desi., & Safrida. (2021). Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing Pada Usaha Produk Tas Limbah Masker (TALIMA). Jurnal Bisnis dan Kajian Strategi Manajemen, 5(2), 141-144.

Pamungkas, Yulian, Fortino, Ignatius., Pradhanawati, Ari., & Prihatini, Endang, Apriatni. (2022). Analisis Strategi Pemasaran Menggunakan Analisis SWOT Pada Industri Konveksi Tas CV.GERHATAS. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 11(2), 151-154.

Prasetyo, Budi., Arumsari, Haneti., Nugraha, Nanda, Nathania., & Kamilla, Tiara. (2023). Strategi Pemasaran Serta Peran Kreativitas dan Inovasi dalam Pengembangan Produk Mouku Cimahi. Jurnal Pemberdayaan Ekonomi, 2(1), 2-5.

Maria Lusiana Yulianti, Anne Lasminingrat, Roy Jon Simamora, Kelvin Rahmadi, Tuti Yuliani, Rosyani Rosyani, Ernawati Ernawati (2022). Distribusi Pemasaran Kecap Cap Jago Desa Cibenda Kabupaten Pangandaran. Sadeli : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(2), 36-42.

Lala Nurhayati, Anne Lasminingrat, Maria Lusiana Yulianti, Deden Komar Priatna (2023). Pengaruh Promosi terhadap Penjualan UMKM S3Shop di Kecamatan Conggeang Jawa Barat. Siberpublisher.org . Jurnal Manajemen dan Pemasaran Digital, 1(1) 40-50.

Downloads

Published

2023-08-28

How to Cite

Yulianti, M. L. ., Putri, L. S. H. S., Kurnia, E. ., Prayoga, H. ., & Subarkah, Y. . (2023). STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA TOKO TAS DAN RANSEL DESA MARGAHAYU KABUPATEN BANDUNG. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(3), 6577–6580. https://doi.org/10.31004/cdj.v4i3.18239

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.