PENDAMPINGAN DAKWAH DIGITAL MUHAMMADIYAH NGRAYUN TIMUR
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v4i3.17673Keywords:
Da'wah, Digital, MuhammadiyahAbstract
Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksakan pada Pimpinan Cabang Muhammadiyah Ngrayun Timur ini bertujuan untuk membekali pengetahuan dan pemahaman pengurus muhammadiyah di Kecamatan Ngrayun untuk dapat memanfaatkan perkembangan teknologi sebagai salah satu alternatif atau cara dalam menyampaikan dakwah islam yang menggembirakan dan kekinian sesuai dengan perubahan perkembagan kemajuan teknologi digital. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 bulan lamanya dari bulan Januari sampai dengan bulan Juni 2023, dengan beberapa tahapan yaitu; 1) tahap pertemuan menyepakati kerja sama kegiatan pengabdian dengan mitra, 2) tahap membuat proposal ke LPPM Universitas Muhammadiyah Ponorogo dan perencanaan program pengabdian, 3) merealisasikan kegiatan Pendampingan di Pimpinan Cabang Muhammadiyah Ngrayun TimurReferences
Husein, A. (2017). Dakwah Kultural Muhammadiyah Terhadap Kaum Awam. Ath Thariq Jurnal Dakwah Dan Komunikasi, 1(1), 91. https://doi.org/10.32332/ath_thariq.v1i1.831
Lestari, P. P. (2020). Dakwah Digital Untuk Generasi Milenial. Jurnal Dakwah, 21(1), 41–58. https://doi.org/10.14421/jd.2112020.1
Musthafa Kamal Pasha. (2000). Muhammadiyah Sebagai Gerakan Tajdid. Citra Karsa Mandiri.
Puspitarini, D. S., & Nuraeni, R. (2019). Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Promosi. Jurnal Common, 3(1), 71–80. https://doi.org/10.34010/common.v3i1.1950
Qodir, Z. (2019). Islam Berkemajuan Dan Strategi Dakwah Pencerahan Umat. Jurnal Sosiologi Reflektif, 13(2), 209. https://doi.org/10.14421/jsr.v13i12.1630
Rumata, F. ’Arif, Iqbal, M., & Asman, A. (2021). Dakwah digital sebagai sarana peningkatan pemahaman moderasi beragama dikalangan pemuda. Jurnal Ilmu Dakwah, 41(2), 172–183. https://doi.org/10.21580/jid.v41.2.9421
Sari, A. C., Hartina, R., Awalia, R., Irianti, H., & Ainun, N. (2018). Komunikasi dan Media Sosial. Jurnal The Messenger, 3(2), 69. https://www.researchgate.net/profile/Astari-Clara-Sari/publication/329998890_KOMUNIKASI_DAN_MEDIA_SOSIAL/links/5c2f3d83299bf12be3ab90d2/KOMUNIKASI-DAN-MEDIA-SOSIAL.pdf
Sholeh, M., Rachmawati, R. Y., & Susanti, E. (2020). Penggunaan Aplikasi Canva Untuk Membuat Konten Gambar Pada Media Sosial Sebagai Upaya Mempromosikan Hasil Produk Ukm. SELAPARANG Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan, 4(1), 430. https://doi.org/10.31764/jpmb.v4i1.2983
Sholihul Huda. (2022). Dakwah Digital Muhammadiyah. Samudra Biru.
Siti Muriah. (2000). Metode Dakwah Kontemporer. Mitra Pustaka.
Triyono, A., Suranto, S., & Priyono, K. D. (2020). Penguatan Dakwah Digital PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) Kota Surakarta Melalui Website muhammadiyahsolo.com. Journal of Dedicators Community, 4(2), 107–118. https://doi.org/10.34001/jdc.v4i2.1062
Ummah, A. H. (2020). Dakwah Digital dan Generasi Milenial (Menelisik Strategi Dakwah Komunitas Arus Informasi Santri Nusantara). Tasâmuh, 18(1), 54–78.
Watie, E. D. S. (2016). Komunikasi dan Media Sosial (Communications and Social Media). Jurnal The Messenger, 3(2), 69. https://doi.org/10.26623/themessenger.v3i2.270
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Devid Dwi Erwahyudin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.