LEARNING ENGLISH BY APPLYING FUN ACTIVITIES WITH OCTO'20 E COURSE AT PRATU AIDIT STREET KAMPUNG BALI
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v4i3.17464Keywords:
Belajar, Bahasa Inggris, Fun ActivitiesAbstract
Bahasa Inggris adalah salah satu bahasanya asing yang dianggap penting. Di bawah kendali rakyat Indonesia karena Inggris memiliki posisi sangat strategis, bukan sekedar alat komunikasi juga merupakan bahasa sosial antar bangsa. Selain itu bahasa inggris juga merupakan bahasa asing pertama dianggap perlu untuk mencapai tujuan akses informasi, penyerapan dan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan budaya. Kesimpulan yang dapat ditarik dari uraian di atas adalah sebagai berikut. (1) Hal ini membantu meningkatkan minat dan kepercayaan diri siswa, serta semangat yang besar untuk belajar dan menguasai bahasa Inggris. sebagai bahasa internasional. Hal ini terlihat dari antusiasme dan kegigihan para peserta latihan pemantauan pembelajaran dari awal sampai akhir. (2) Kemampuan siswa/i belajar bahasa Inggris dengan cukup baik. Hal ini dapat dilihat dari aktivitas siswa menjawab pertanyaan dan mengatur presentasi. (3) perserta kursus sangat antusias membantu implementasi. Mereka benar-benar mendukung siswa mereka belajar bahasa Inggris Hal ini terlihat dari antusiasme para siswa yang luar biasa dalam percakapan dan ketika mereka memberi kesempatan untuk berbicara mereka sangat senang dan penuh percaya diri.References
Derita, D., Montanesa, D., Wahyuni, R. (2015). Mengadakan Program Bimbingan Belajar Bahasa Inggris “English Is Not Expensive”. Di Kota Padang Sebagai Cara Untuk Meningkatkan Keefektifan Layanan Bimbingan Kelompok. Usulan Program Kreatifitas Mahasiswa Sebagai Syarat Dalam Lomba Karya Ilmiah Nasional Ppipm-Unp: Universitas Negeri Padang
Indriastuti, Niken Reti. 2018. Mempertahankan Idealisme Mata Pelajaran Bahasa Inggris Di Sekolah Dasar Di Ponorogo. 6 (1)
M. Yamin. 2017. Metode Pembelajaran Bahasa Inggris Di Tingkat Dasar. Jurnal Pesona Dasar. 1 (5)
Setyarini, Sri. 2010. “Puppet Show” Inovasi Metode Pengajaran Bahasa Inggris Dalam Upaya Meningkatkan Kemamuan Berbicara Siswa Sd. Jurnal Penelitian Pendidikan. 11(1)
Herdyastika, M., & Kurniawan, M. (2020). Analisis Perbandingan Implementasi Metode Pembelajaran Bahasa Inggris Inovatif Di Taman Kanak-Kanak. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 1585-1593.
Khulel, B. (2021). Teaching English For Young Learners In Rural Area: Teachers’challenges. Lingua, 17(2), 115-130.
Dewi, P. (2019). Teaching English For Young Learners Through Icts. Humanitatis: Journal Of Language And Literature, 6(1), 11-24.
Gustanti, Y., & Ayu, M. (2021). The Correlation Between Cognitive Reading Strategies And Students’english Proficiency Test Score. Journal Of English Language Teaching And Learning, 2(2), 95-100.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Doli Handayani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.