SOSIALISASI MODEL PEMBELAJARAN ABAD 21 UNTUK GURU DI SDN 2 LINGSAR
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v4i1.16056Keywords:
Sosialisasi, Model Pembelajaran, Pembelajaran Abad 21Abstract
Tujuan pengabdian ini adalah untuk melakukan sosialisasi model-model pembelajran Abad 21. Kegiatan ini dilakukan untuk membuka wawasan guru terkait model pembelajaran terkini. Model pembelajaran ini mendukung tercapainya keterampilan pembelajaran Abad 21 berupa keterampilan berkomunikasi, kreativitas, berfikir kritis dan pemecahan masalah, dan berkolaborasi. Kegiatan dilaksanakan di SDN 2 lingsar dengan peserta Kepala Sekolah dan Guru. Kegiatan ini dimulai dari tahap identifikasi masalah dilapangan dilanjutkan dengan koordinasi bersama tim pengabdian dan pelaksanaan kegiatan. Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh kepala sekolah dan guru.References
Kemendikbud. Pembelajaran Abad 21.
https://cerdasberkarakter.kemdikbud.go.id/sahabatkarakter/kegiatan/93212a18-7b1e-4f4e-9919-51129308a785.pdf. Diakses 20 Desember 2022.
Rachmah, Huriah. (2014). Pengembangan Profesi Pendidikan IPS. Alfabeta: Bandung.
Rosnaeni. (2019). Karakteristik Dan Assesment Pembelajaran Abad 21. Basicedu: 4334-4339.
Syahputra, Edi. (2018). Pembelajaran Abad 21 Dan Penerapannya Di Indonesia. Prosiding: 1276-1283.
Susilo, A. (2018). Peran Guru Sejarah Abad 21 Dalam Menghadapi Tantangan Arus Globalisasi. Historia, 43-50.
Sari, RT & Angreni, Siska. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (PJBL), Upaya Peningkatan Kreativitas Siswa. Varia Pendidikan: 79-83
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Nurhasanah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.