MENJADI INSPIRATIF, SUKSES DAN BERPRESTASI BERSAMA MY_E COURSE DI SD FATMA KENANGA BENGKULU

Authors

  • Ria Angraini Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Dian Susyla Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Agung Karismah Hidayah Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Derry Ellis Novela Bustam Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Uswatun Hasanah Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Herly Fathonah Agustika Universitas Muhammadiyah Bengkulu

Keywords:

Motivasi, Inspirasi, Bahasa Inggris, Pengajaran

Abstract

Artikel ini menggambarkan program pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh tim pengabdian masyarakat MY_E Course di SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu. Program ini bertujuan untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada siswa untuk meraih kesuksesan dan prestasi di masa depan melalui pembelajaran bahasa Inggris yang inovatif dan menyenangkan.Metode yang digunakan dalam program ini meliputi kegiatan pembelajaran yang melibatkan interaksi langsung antara guru dan siswa. Tim pelaksana MY_E Course membuat pembelajaran bahasa Inggris lebih menarik dan interaktif bagi siswa, selain itu adanya tambahan game dan lagu yang menarik memungkinkan siswa belajar dengan cara yang lebih efektif dan menyenangkan.Pembelajaran MY_E Course di SD Fatma Kenanga ini berlangsung selama kurang lebih 4 (empat) bulan yaitu dari bulan Oktober hingga Januari. Dimana selama 4 bulan berlangsung terdapat 12 kali pertemuan yang melibatkan 2 kelas yaitu kelas 5A dan kelas 5B.

References

Anburaj, M. G. (2014). Innovative Methods of Teaching English Language. IOSR Journal of Humanities and Social Science, 19(8), 62–65. https://doi.org/10.9790/0837-19846265

Azar, A. S., & Tan, N. H. I. (2020). The application of ICT techs (mobile-assisted language learning, gamification, and virtual reality) in teaching English for secondary school students in Malaysia during covid-19 pandemic. Universal Journal of Educational Research, 8(11C), 55-63

Chhabra, P. (2012). Use of E-Learning tools in teaching English. International Journal of Computing & Business Research, 1–7.

Idami, Z. (2022). English for Young Learners: Identifying Students’ Interest and Motivation in Learning English at Madrasah Ibtidaiyah. 6(5).

Liao, P. (2007). Teachers’ beliefs about teaching English to elementary school children. English Teaching & Learning, 31(1), 43-76.

Listia, R. (2018). Kendala Pengajaran bahasa inggris di sekolah dasar. National Seminar Proceeding, 060, 468–475.

Maili, S. N. (2018). Bahasa Inggris pada sekolah dasar: Mengapa perlu dan mengapa dipersoalkan. JUDIKA (Jurnal Pendidikan Unsika), 6(1), 23-28.

SULAYMONOVA, D. H. (2021, March). Ways of using innovative methods in teaching English. In E-Conference Globe (pp. 179-183).

Yarmatov, R., & Ahmedova, M. (2020). Innovative approach to teaching English on the basis of studying advanced foreign experience in the preparation of future teachers. ????? ??????? ?????????? JSPI, 1(12), 1-7.

Downloads

Published

2023-06-19

How to Cite

Angraini, R. ., Susyla, D. ., Hidayah, A. K. ., Bustam, D. E. N. ., Hasanah, U. ., & Agustika, H. F. . (2023). MENJADI INSPIRATIF, SUKSES DAN BERPRESTASI BERSAMA MY_E COURSE DI SD FATMA KENANGA BENGKULU . Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(2), 3400–3404. Retrieved from https://journal.universitaspahlawan.ac.id/index.php/cdj/article/view/15278

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.