MENINGKATKAN SEMANGAT BELAJAR DAN TERUS BERKARYA BAGI PEMUDA-PEMUDI INDONESIA DIMASA COVID-19

Authors

  • Rollis Juliansyah Program Studi Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi, Universitas Teuku Umar Aceh Barat
  • Budianto Budianto Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Teuku Umar Aceh Barat

DOI:

https://doi.org/10.31004/cdj.v2i1.1480

Keywords:

Covid-19, Pembangunan Manusia, Pendidikan

Abstract

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar memberikan motivasi dan semangat dalam mengikuti pembelajaran meski dalam kondisi pandemik dengan memperhatikan aspek-aspek kesehatan. Sehingga dapat meningkatkan semangat dan termotivasi hingga mengahsilkan buah karya yang bermanfaat bagi agama, bangsa, dan Negara Indonesia. Dalam proses belajar mengajar diperlukan pemberian motivasi maupun peningkatan semangat bagi para peserta didik, agar tumbuh rasa percaya diri dan menumbuhkan ide-ide kreatif, sehingga dapat meningkatkan intelegensia peserta didik. Hal ini dapat dilakukan dengan banyak metode, baik dengan kegiatan diluar ruangan (kurikuler) maupun dengan meluangkan waktu dengan membagi cerita, pengalaman dan diskusi dengan peserta didik. Mengapa hal ini penting dilakukan? sebagaimana laju pertumbuhan penduduk yang terus meningkat dan penguatan kepemahan yang baik harus diberikan pada generasi muda, guna mendukung tercapainya pembangunan yang berkelanjutan dan pengelolaan sumberdaya manusia, hingga dapat berdampak pada pertumbuhan dan pengembangan wilayah selanjutnya melaui ide maupun aksi dari implementasi buah pikir yang kreatif dan membangun

Author Biographies

Rollis Juliansyah, Program Studi Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi, Universitas Teuku Umar Aceh Barat

Program Studi Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi, Universitas Teuku Umar Aceh Barat

Budianto Budianto, Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Teuku Umar Aceh Barat

Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Teuku Umar Aceh Barat

References

Hanoatubun, S. (2020). Dampak COVID-19 Terhadap Perekonomian Indonesia. Journal of Education, Psychology and Counseling.

Marpaung, E. W. B. H., Adrian, L., & Putri, S. A. (2020). Pandemi COVID-19: Dampak Sosial-Ekonomi, Tantangan, dan Potensi Solusi. Demografi Sosial. https://doi.org/10.13140/RG.2.2.35252.68483

Nurwati, R. A. M. dan R. N. (2020). Dampak pandemi covid-19 terhadap peningkatan angka pengangguran di indonesia. Kesejahteraan Sosial.

Syahril, Saputra, J., Alisman, Affandi, Noviar, H., Juliansyah, R., & Mahrizal. (2020). Supply chain strategy for world price of crude palm oil and its production on palm oil marketing margins in Indonesia: An application of pairwise granger causality. International Journal of Supply Chain Management, 9(1), 971–974.

Benintendi, R., Gòmez, E. M., De Mare, G., Nesticò, A., & Balsamo, G. (2020). Energy, environment and sustainable development of the belt and road initiative: The Chinese scenario and Western contributions. Sustainable Futures. https://doi.org/10.1016/j.sftr.2020.100009.

Ula, T., Juliansyah, R., & Risma, O,R (2020) Pengaruh Pajak Dan Retribusi Terhadap Belanja Langsung Dan Pertumbuhan Ekonomi Di Aceh. Jurnal Ekombis. https://doi.org/10.35308/ekombis.v6i1.2006

Downloads

Published

2021-02-27

How to Cite

Juliansyah, R., & Budianto, B. (2021). MENINGKATKAN SEMANGAT BELAJAR DAN TERUS BERKARYA BAGI PEMUDA-PEMUDI INDONESIA DIMASA COVID-19. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(1), 105–107. https://doi.org/10.31004/cdj.v2i1.1480

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.