WORKSHOP ADAPTASI TEKNOLOGI PENGISIAN RAPOR BERBASIS KOMPUTER
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v3i3.10343Keywords:
Rapor, Teknologi, Adaptasi Teknologi.Abstract
Workshop adaptasi teknologi pengisian rapor berbasis komputer merupakan kegiatan yang bertujuan untuk membantu para guru dan pihak sekolah dalam mengadaptasi penggunaan teknologi dalam proses pengisian rapor siswa. Workshop ini akan menyajikan panduan dan latihan praktik tentang bagaimana menggunakan komputer dan perangkat lunak yang tepat untuk mempermudah dan meningkatkan efisiensi dalam pengisian rapor siswa. Selain itu, workshop ini juga akan mengulas tentang manfaat dan keuntungan dari penggunaan teknologi dalam pengisian rapor siswa, serta cara memastikan bahwa informasi yang disimpan dan diolah dengan menggunakan teknologi tersebut tetap akurat dan terlindungi. Dengan mengikuti workshop ini, para guru dan pihak sekolah diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan kemampuan dalam menggunakan teknologi dalam proses pengisian rapor siswa. Dengan demikian, diharapkan dapat meningkatkan efisiensi, akurasi, dan keamanan dalam pengisian rapor siswa, sehingga dapat meningkatkan kualitas pengelolaan data siswa dan pelaksanaan evaluasi hasil belajar siswa. Peserta dari workshop ini adalah guru-guru dan staff yang ada disekolah SD Negeri 015927 Padang Sipirok Kabupaten Asahan Sumatera Utara.References
Budiana, H.R., Sjafirah, N.A. dan Bakti, I(2015). Pemanfaatan Teknologi Informasi Dan Komunikasi Dalam Pembelajaran Bagi Para Guru Smpn 2 Kawali Desa Citeureup Kabupaten Ciamis, 4(1), 59-62
Darmawan, J. (2018). Menjadi Guru Era Pendidikan 4.0. Retrieved June 2, 2020, from https://aceh.tribunnews.com/2018/11/27/menjadi-guru-era-pendidikan-40
Nurhadi, dkk. (2004). Pembelajaran Kontektual dan Penerapannya dalam KBK. Malang: Universitas Negeri Malang.
Yohannes M. J. (2018). Dampak Teknologiterhadap Pendidikan. Jurnal Pendidikan Kebudayaan Missio, 10(1), 1-136.
Downloads
Published
Versions
- 2022-12-17 (2)
- 2022-11-30 (1)
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Andri Nata
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.