PENGARUH LEARNING JURNAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISTEM REPRODUKSI DI SMAN 5 DEPOK
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v5i1.4799Keywords:
Learning Jurnal, Pengaruh, Hasil Belajar, Sistem ReproduksiAbstract
Learning jurnal sangatlah diperlukan untuk menentukan kegiatan pembelajaran yang dilakukan oleh guru atau pendidik sebagai upaya untuk mencapai hasil belajar sistem reproduksi yang diinginkan. Oleh karena itu jika learning jurnal yang digunakan oleh pendidik itu tidak tepat tentunya akan mengakibatkan pada hasil belajar sistem reproduksi yang tidak memuaskan juga, namun sebaliknya jika pendidik menggunakan learning jurnal yang tepat dan baik tentunya akan menghasilkan buah yang baik, Hasil Belajar sistem reproduksi Biologi pada sekolah yang peneliti lakukan, mempunyai hasil belajar sistem reproduksi dengan kategori cukup. Keadaan minat belajar siswa cenderung kurang karena metode yang digunakan oleh gurunya merupakan metode konvensional yang fokus utama dalam kegiatan pembelajaran dikelas ada guru, sehingga peserta didik cenderung merasa bosan dalam belajar dikelas. Tujuan penelitian ini adalah: Untuk menganalisa pengaruh learning jurnal terhadap hasil belajar sistem reproduksi pada pokok bahasan sistem reproduksi siswa SMAN 5 Depok.References
Amien, M., & Syah, M. (2005). Model Pembelajaran. Surabaya: Usaha Nasional.
Asikin, M. (2011). Model-model Pembelajaran. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
Harie, S., Hasanusi, F. S., & Leksono, A. W. (2020). Pembelajaran biopreneu r e-learning cisco webex meeting ditinjau dari sikap siswa sma. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 6(3), 206–212.
Hertiavi, M. A. d, Langlang, H., & Khanafiyah, S. (2010). Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw untuk peningkatan kemampuan pemecahan masalah siswa SMP. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 6(1).
Ian, S. (2011). Software engineering. Addison-wesley.
Kusharyanti, I. (2009). Penerapan Model Kooperatif Jigsaw Reverse Untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Dalam Pembelajaran Akutansi. Jakarta: Universitas Negri Jakarta.
Rachmadi, W. (2004). Model-model Pembelajaran Matematika SMP. Yogyakarta: Widyaiswara PPPG Matematika.
Sudjana, S. (2008). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Tarsito.
Wardawati, Y. (2012). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Reverse Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Pelajaran Biologi. Jakarta: Universitas Negri Jakarta.
Downloads
Published
Versions
- 2022-06-25 (2)
- 2022-06-25 (1)
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Sri Mardiyati, Nur Rizkiyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.