PENGGUNAAN GADGET SEBAGAI MEDIA PERMAINAN EDUKATIF TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL ANAK SEKOLAH DASAR (SD)
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.29938Keywords:
Gadget, Permainan Edukatif, Perkembangan SosialAbstract
Penelitian ini mengkaji tentang penggunaan gadget sebagai media permainan edukatif serta dampaknya terhadap perkembangan sosial anak sekolah dasar. Penelitian ini berupaya mencari tahu apa – apa saja yang menjadi sisi positif dan negatif dari penggunaan gadget oleh anak sekolah dasar terutama dengan peruntukannya sebagai media edukatif. Penelitian ini menggunakan metode kajian literatur melalui berbagai buku dan artikel jurnal. Diperoleh hasil penelitian bahwa penggunaan gadget sebagai media edukatif memiliki dampak positif dan negatif, yang perlu menjadi fokus perhatian adalah kemampuan orang tua dalam mengontrol penggunaan gadget oleh anak, baik dalam hal durasi penggunaan, maupun aplikasi yang diakses oleh anakDownloads
Published
2024-06-20
How to Cite
Fatmayanti, A. ., & Khaerati, K. (2024). PENGGUNAAN GADGET SEBAGAI MEDIA PERMAINAN EDUKATIF TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL ANAK SEKOLAH DASAR (SD). Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(3), 7852–7857. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.29938
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Andi Fatmayanti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.