Analysis Of Reading Ability For Class 1 Students Through Online Learning At Sd City Banda Aceh
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9533Abstract
Selama diberlakukannya sistem pembelajaran dirumah seakan memberikan kesan bahwa pendidikan murni didapatkan seorang anak melalui pendampingan orang tua, mendampingi kesuksesan anak selama proses belajar di rumah atau yang disebut sistem pembelajaran online menjadi sangat penting hal ini menuntut peran serta keaktivan siswa orang tua dalam memotivasi anak. Hasil penelitian di lapangan menunjukkan bahwa, latar belakang pendidikan orang tua memiliki pengaruh terhadap pemahaman materi yang diberikan oleh guru, orangtua sebagai pembimbing dan sebagai fasilitator harus mampu dalam mendampingi anak belajar dirumah dimasa pandemi ini.. diketahui bahwa persentase membaca siswa kelas 1 SD Negeri dengan kategori Lancar sebesar 38,47% dengan jumlah siswa sebanyak 1253 siswa, kategori membaca sedang dengan persentase 29,87% dengan jumlah siswa sebanyak 973 siswa, kategori membaca lambat sebesar 19,96% dengan jumlah siswa sebanyak 650 siswa dan kategori siswa yang belum bisa membaca sebanyak 11,88% dengan jumlah siswa 387 siswa. persentase membaca siswa kelas 1 SD Negeri Swasta kota Banda Aceh dengan kategori Lancar sebesar 48,71% dengan jumlah siswa sebanyak 301 siswa, kategori membaca sedang dengan persentase 20,39% dengan jumlah siswa sebanyak 126 siswa, kategori membaca lambat sebesar 20,71% dengan jumlah siswa sebanyak 128 siswa dan kategori siswa yang belum bisa membaca sebanyak 10,68% dengan jumlah siswa 66 siswa.Downloads
Published
2022-11-30
How to Cite
Rizki, S. ., & Rahma, R. (2022). Analysis Of Reading Ability For Class 1 Students Through Online Learning At Sd City Banda Aceh. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 7537–7543. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9533
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Sari Rizki, Rahma
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).