Efektivitas Kegiatan Ekstrakurikuler Media Centre untuk Meningkatkan Keterampilan Membuat Vlog di SMKN 1 Bangkinang
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9510Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui efektivitas kegiatan ekstrakurikuler media centre untuk meningkatkan keterampilan membuat vlog di SMKN I Bangkinang . Penelitian ini bersifat eksperimen semu . Efektivitas kegiatan ekstrakurikuler media centre untuk meningkatkan keterampilan membuat vlog di SMKN I Bangkinang antara kelas yang diberi perlakuan dengan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler media centre dan tanpa perlakuan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler media centre . Tes tertulis, ujian pilihan ganda digunakan untuk mengevaluasi keberhasilan dalam penelitian ini. Baik kelas eksperimen yang diberi perlakuan dengan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler media centre dalam pembuatan vlog, maupun kelas kontrol yang tidak diberi perlakuan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler media centre, diberikan ujian sebelum dan sesudah proses pembelajaran. Temuan penelitian di atas menunjukkan bahwa perlakuan dengan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler media centre untuk membuat vlog lebih unggul daripada perlakuan kelompok kontrol yang tidak mengikuti kegiatan ekstrakurikuler media centre.Downloads
Published
2022-11-30
How to Cite
Hasminur, H., Faizah, H. ., & Auzar, A. (2022). Efektivitas Kegiatan Ekstrakurikuler Media Centre untuk Meningkatkan Keterampilan Membuat Vlog di SMKN 1 Bangkinang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 7389–7397. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9510
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Hasminur, Hasnah Faizah, Auzar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).