Teachers’ Techniques In Teaching Speaking At Grade Eleven Of SMA Negeri 3 Pematang Siantar
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9161Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menemukan teknik guru untuk mengajar berbicara dalam bahasa Inggris untuk kelas 11 SMA Negeri 3 Pematang Siantar. Desain penelitian adalah kualitatif deskriptif di mana peneliti memperoleh data dengan observasi. Dalam mengumpulkan data melalui observasi, peneliti merekam seluruh kegiatan pembelajaran menggunakan kamera video. Data dari penelitian ini dikumpulkan dan diperoleh melalui pengamatan dan direkam melalui kamera video, lalu dituang ke dalam transkrip dan akhirnya menganalisis teknik guru. Subjek penelitian adalah guru bahasa Inggris dengan siswa kelas 11. Peneliti menemukan teknik yang relevan dan tidak relevan untuk mengajarkan berbicara bahasa Inggris. Empat teknik relevan yang digunakan oleh guru untuk mengajar berbicara adalah teknik permainan peran, teknik diskusi, teknik tanya jawab, dan teknik brainstorming. Pada akhirnya, hasil penelitian menunjukkan bahwa guru menggunakan teknik-teknik mengajar, seperti permainan peran, diskusi, tanya jawab, dan brainstorming untuk meningkatkan kegiatan belajar sehingga siswa dapat menjadi aktif dalam berbicara dan mengungkapkan pendapat mereka selama proses belajar.Downloads
Published
2022-11-21
How to Cite
Nainggolan, K. S. L. ., Napitupulu, S. ., & Hutabarat, N. M. P. . (2022). Teachers’ Techniques In Teaching Speaking At Grade Eleven Of SMA Negeri 3 Pematang Siantar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 5550–5557. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9161
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Kurnia Sarah Lidya Nainggolan, Selviana Napitupulu, Novra Melisa P. Hutabarat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).