Penerapan Matriks dalam Pembelajaran Matematika terhadap Analisis Input Output
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9032Abstract
Penelitian ini membahas tentang solusi penyelesaian input-output yang termasuk salah satu implementasi matriks dalam bidang matematika ekonomi. Hal ini bertujuan untuk menganalisis struktur perekonomian yang banyak dijumpai dalam kehidupan sehari-hari terkait sektor-sektor dalam perekonomian. Matriks juga merupakan salah satu materi dalam pembelajaran matematika di tingkat SMA. Sehingga matriks merupakan dasar yang harus dipelajari sebelum dapat mengimplementasikan analisis input-output Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif yang menggunakan study kepustakaan. Peneliti mengumpulkan berbagai informasi yang berhubungan dengan topik yang dikaji, baik melalui buku, artikel, jurnal, dan modul pembelajaran. Tujuan dari penulisan artikel ini yaitu, agar pembaca mengetahui penerapan-penerapan matriks dalam pembelajaran matematika.Downloads
Published
2022-11-18
How to Cite
Maulida, N. ., Kustiawati, D. ., Bilqis, A. A. ., Wicaksono, R. K. ., & Rizki, S. D. . (2022). Penerapan Matriks dalam Pembelajaran Matematika terhadap Analisis Input Output. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 4824–4836. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9032
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Neneng Maulida, Dedek Kustiawati, Azka Annisa Bilqis, Ramadhan Kusumo Wicaksono, Sintia Dewi Rizki
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).