Pengaruh Bimbingan Belajar terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VI SD Negeri 102034 Gempolan T.A 2022/2023

Authors

  • Silviana Tampubolon Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
  • Natalina Purba Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
  • Muktar Panjaitan Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8957

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah masih kurang optimalnya hasil belajar matematika siswa, Peneini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Bimbingan Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VI SD Negeri 102034 Gempolan T.A 2022/2023. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Kuantitatif yang dilaksanakan di SD Negeri 102034 Gempolan, dengan jumlah populasi sebanyak 35 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi dan angket. Teknik analisis yang dipakai untuk memguji hipotesis adalah Teknik analisis regresi linearitas Dari Hasil regresi linearitas diperoleh nilai Dengan persamaan regresi Y = 97,998 + 0,302X. Hasil yang didapat adalah  = 2,129 dan  = 2,035  atau   >   dengan koefisien determinasi sebesar 12,1%.

Downloads

Published

2022-11-16

How to Cite

Tampubolon, S. ., Purba, N. ., & Panjaitan, M. . (2022). Pengaruh Bimbingan Belajar terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VI SD Negeri 102034 Gempolan T.A 2022/2023. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 4386–4391. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8957

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 4 > >>