The Animation Movie Teaching Media In Writing A Narrative Text

Authors

  • Sanggam Siahaan University of HKBP Nommensen Pematang Siantar
  • Megawati Br Situmorang University of HKBP Nommensen Pematang Siantar
  • Novra Melisa P Hutabarat University of HKBP Nommensen Pematang Siantar

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8633

Abstract

Artikel ini membahas tentang pengaruh media pembelajaran film animasi dalam pembelajaran teks naratif. Subjek yang diteliti adalah siswa kelas sebelas SMA Negeri 1 Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Indonesia. Desain eksperimen semu diterapkan untuk mengumpulkan tes kemampuan menulis narasi siswa. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa t-hitung sebesar 2,23 lebih besar dari t-tabel sebesar 1,67 dari df: (25+25) dengan t-tabel sebesar 1,67. Mengajarkan teks naratif berbasis media pengajaran film lebih baik daripada pembelajaran berbasis buku teks.

Downloads

Published

2022-11-10

How to Cite

Siahaan, S. ., Situmorang, M. B. ., & Hutabarat, N. M. P. . (2022). The Animation Movie Teaching Media In Writing A Narrative Text . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 2744–2752. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8633