Hubungan Disiplin Belajar Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Tematik Siswa Pada Tema 1 Subtema 2 Kelas IV SDN. 091505afdeling C. Balimbingan T.A 2022/2023
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8627Abstract
Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional dengan metode penelitian kuantitatif dengan populasi penelitian adalah siswa kelas IV SDN. 091505 Afdeling C. Balimbingan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SDN. 091505 Afdeling C Balimbingan. Sampel dalam penelitian yaitu kelas IV, dengan jumlah 30 siswa. Teknik penarikan sampel dilakukan dengan random sampling atau sampel acak. Instrument penelitian ini untuk mengetahui tingkat kedisiplinan siswa digunakan angket dengan butir soal dan koefisien reliabilitasnya 0,938. Uji normalitas dengan uji Liliefors dan teknik analisis data adalah korelasi product moment dan korelasi ganda pada taraf signifikansi ? = 0,05. Hasil penelitian pada taraf signifikan 0,05 menunjukkan bahwa: Terdapat hubungan antara disiplin belajar dan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar tematik siswaDownloads
Published
2022-11-11
How to Cite
Daniel Pranata Sihombing, Natalina Purba, & Radode Kristianto simarmata. (2022). Hubungan Disiplin Belajar Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Tematik Siswa Pada Tema 1 Subtema 2 Kelas IV SDN. 091505afdeling C. Balimbingan T.A 2022/2023. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 2875–2879. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8627
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Daniel Pranata Sihombing, Natalina Purba, Radode Kristianto simarmata
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).