Optimalisasi Pelayanan Klien Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Bapas Kelas II Madiun

Authors

  • Mahendra Dimas Wijaya K Politeknik Ilmu Pemasyarakatan
  • Padmono Wibowo Politeknik Ilmu Pemasyarakatan

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8451

Abstract

Penelitian ini mengambil tema bagaimana pelayanan yang dilakukan pada saat masa pandemic covid-19 dengan mengambil lokus penelitian di Bapas Kelas II Madiun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kendala dan cara untuk mengoptimalisasi pelayanan pada masa pandemic ini. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengambilan data menngunakan observasi langsung ke lapangan dan wawancara kepada pihak yang terkait. Pada hasil dan pembahasan berisi tentang bentuk pelayanan yang dilakukan Bapas Kelas II Madiun kemudian menuju ke kendala yang dialami, perubahan yang terjadi, kemudian langkah-langkah untuk mengoptimalisasi pelayanan. Pada kesimpulan berisi bahwa pandemi bukanlah halangan untuk tidak melakukan pelayanan yang maksimal justru pandemic menjadi tantangan untuk berpikir maju dan terbukti bisa tetap melakukan pelayanan secara optimal bahkan lebih inovatif.

Downloads

Published

2022-11-07

How to Cite

K, . . M. D. W. ., & Wibowo, P. . (2022). Optimalisasi Pelayanan Klien Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Bapas Kelas II Madiun. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 1819–1823. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8451

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 4 > >>