Pengaruh Model Pembelajaran Problem Solving terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa pada Materi Ruang Lingkup Biologi Kelas X SMA Negeri 4 Pematangsiantar
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.8055Abstract
Riset ini bermaksud buat mengerti hasil berlatih anak didik dengan memakai miniatur penataran tekateki solving serta tidak memakai penataran tekateki solving dan juga cengkeraman berarti pemanfaatan miniatur penataran tekateki solving kepada hasil berlatih biologi anak didik pada modul ruang lingkup biologi kasta X SMA Negeri 4 Pematangsiantar. riset ini memakai kelas studi kuantitatif. Populasi dalam studi ini yaitu segala anak didik kasta X PMIA SMA Negeri 4 Pematangsiantar yang terdiri dari kasta X PMIA1- X PMIA 7.Teknik pemungutan ilustrasi pada studi ini memakai Purposive Sampling ilustrasi pada penilitian ini yaitu 35 kontestan tuntun dari kasta X PMIA 5 selaku kasta pengawasan serta 35 kontestan tuntun dari kasta X PMIA 7 selaku kasta pengkajian. Instrumen yang adalah pengecekan hasil berlatih buat menjumlahkan serta mengerti hasil berlatih kontestan tuntun lewat pengecekan tercantum berwujud hal opsi kembar. berasas hasil analisa data didapat angka pada kasta pengkajian adalah angka paling tinggi anak didik 96, angka terendah 72, dengan rata-rata 86,74, sementara itu pada kasta pengawasan angka paling tinggi anak didik 92, angka terendah 60, dengan rata-rata 77,71. Hasil analisa data tes anggapan “t”yaitu 0,601 > 0,05 dengan begitu Ha didapat, maksudnya ada cengkeraman yang berarti pemanfaatan miniatur penataran tekateki solving kepada hasil berlatih biologi anak didik pada modul ruang lingkup biologi kasta X SMA Negeri 4 Pematangsiantar T.A 2022/2023.Downloads
Published
2022-10-29
How to Cite
Sirait, M. ., Situmorang, M. V. ., & Siagian, G. . (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Solving terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa pada Materi Ruang Lingkup Biologi Kelas X SMA Negeri 4 Pematangsiantar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 8432–8440. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.8055
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Maspenalta Sirait, Masni Veronika Situmorang, Gunaria Siagian
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).