The Iplementation Of “Canva” As Media To Increase Students Interest In Learning

Authors

  • Lord Steward Ebe Universitas Negeri Manado
  • Henny Nikolin Tambingon Universitas Negeri Manado
  • Viktory Nicodemus Joufree Rotty Universitas Negeri Manado

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7379

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh penggunaan Media Canva terhadap minat belajar siswa di STT Advent Papua. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang mengikuti kelas Bahasa Inggris program studi Teologi STT Advent Papua. Jumlah populasi yang sedikit menyebabkan peneliti mengambil seluruh anggota populasi sebagai responden. Data primer dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner model likert. Data dianalisis dengan pendekatan kuantitatif dengan teknik regresi sederhana. Uji validitas dan reliabilitas dilakukan untuk menguji instrumen angket agar dapat diolah lebih lanjut. Kemudian data tersebut diuji apakah memenuhi asumsi klasik mengenai normalitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persamaan regresi yang terbentuk adalah Y= 3,332 + 0,623X dengan nilai R2 = 0,553. Uji-t membuktikan bahwa hipotesis “ada pengaruh Pemanfaatan Media Canva terhadap Minat Belajar” diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penggunaan media Canva mempengaruhi minat belajar siswa yang mengikuti Kelas Bahasa Inggris di STT Advent Papua.

Downloads

Published

2022-10-10

How to Cite

Steward Ebe, L., Tambingon, H. N. ., & Rotty, V. N. J. . (2022). The Iplementation Of “Canva” As Media To Increase Students Interest In Learning . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 4807–4815. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7379

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>