Pengaruh Kualitas Pelayanan Tehadap Kepuasan Masyarakat di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Gorontalo
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7334Abstract
Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Di Kantor Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Gorontalo.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode penelitian Survei. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner pada pegawai dinas kependudukan dan catatan sipil kota gorontalo. Jumlah Penarikan Sampel dalam penelitian ini sebesar 50 responden.Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana.Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Dikantor Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Gorontalo. Besaran pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Dikantor Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Gorontalo sebesar 60,9% sedangkan sisanya sebesar 39,1% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti.Downloads
Published
2022-10-07
How to Cite
Moonti, . U. ., Panigoro, M. ., & Ibrahim, Y. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan Tehadap Kepuasan Masyarakat di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Gorontalo. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 4423–4426. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7334
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Usman Moonti, Meyko Panigoro, Yulindawati Ibrahim
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).