Pengaruh Program Praktek Kerja Lapangan Terhadap Kesiapan Kerja Siswa Kelas XII Akuntansi dan Lembaga di SMK Negeri 1 Kota Gorontalo
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.10971Abstract
Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Program Praktek Kerja Lapangan Terhadap Kesiapan Kerja Siswa XII Akuntansi dan Lembaga Di SMK Negeri 1 Kota Gorontalo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian Survei. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner pada Siswa Kelas XII Akuntansi dan Lembaga di SMK Negeri 1 Kota Gorontalo. Jumlah penarikan Sampel dalam penelitian ini sebanyak 89 Responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat Pengaruh Program Praktek Kerja Lapangan Terhadap Kesiapan Kerja Siswa XII Akuntansi dan Lembaga Di SMK Negeri 1 Kota Gorontalo. Besaran pengaruh program praktek kerja lapangan terhadap kesiapan kerja siswa 40,1% sedangkan sisanya sebesar 59,9% dipengaruhi variabel yang tidak di teliti.Downloads
Published
2023-01-03
How to Cite
Yantu, I. ., Mahmud, M. ., Panigoro, M. ., & Nunu, N. P. . (2023). Pengaruh Program Praktek Kerja Lapangan Terhadap Kesiapan Kerja Siswa Kelas XII Akuntansi dan Lembaga di SMK Negeri 1 Kota Gorontalo. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 495–498. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.10971
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Irwan Yantu, Melizubaida Mahmud, Meyko Panigoro, Nilam Purnawati Nunu

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









