Pengaruh Citra Merek, Harga dan Kualitas Produk Snack terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada CV Cisadanefood Makmur Abadi
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7208Abstract
Produk Snack CV Cisadanefood Makmur Abadi selama kurun waktu Tahun 2017-2021 cenderung mengalami penurunan yang disebabkan oleh citra merek dan kualitas cita rasa produk, serta kemasan yang kurang mengena di lidah dan benak konsumen, meskipun telah melakukan penetapan harga yang berbeda dari pesaing, tetapi tidak menjamin konsumen untuk memutuskan tertarik membeli dan menggunakan produk CV Cisadanefood Makmur Abadi. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel citra merek, harga dan kualitas produk,baik secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian konsumen untuk produk snack di CV Cisadanefood Makmur Abadi. Adapun metode penelitiannya adalah metode penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survey, dimana sumber datanya berasal dari data primer melalui kuesioner yang diserahkan kepada konsumen CV Cisadanefood Makmur Abadi. Metode pengumpulan datanya melalui obeservasi, wawancara dan kuesioner yang diserahkan kepada kosumen CV Cisadanefood Makmur Makmur Abadi. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen CV Cisadanefood Makmur Abadi sebesar 100 konsumen baik pribadi atau group yang memiliki target pasar yang khusus dari pesaing, dimana metode pengambilan sampelnya adalah dengan mengguakan metode sensus dengan jumlah sampel juga sebesar 100 konsumen baik pribadi atau group. Hasil penelitian menjelaskan bahwa secara parsial hanya variabel citra merek dan variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel pengambilan kepurtusan konsumen untuk membeli produk snack CV Cisadanefood Makmur Abadi. Sedangkan secara simultan variabel citra merek, harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel pengambilan keputusan konsumen untuk membeli produk snack CV Cisadanefood Makmur Abadi.Downloads
Published
2022-10-02
How to Cite
Fanny , F. ., & Sinaga, T. M. (2022). Pengaruh Citra Merek, Harga dan Kualitas Produk Snack terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada CV Cisadanefood Makmur Abadi. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 3728–3744. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7208
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Fanny
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).