Pengaruh Citra Merek, Harga dan Kualitas Produk Snack terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada CV Cisadanefood Makmur Abadi

Authors

  • Fanny Fanny STMB Multismart, Indonesia
  • Triana Melinda Sinaga STMB Multismart, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7208

Abstract

Produk Snack CV Cisadanefood Makmur Abadi selama kurun waktu Tahun 2017-2021 cenderung mengalami penurunan yang disebabkan oleh citra merek dan kualitas cita rasa produk, serta kemasan yang kurang mengena di lidah dan benak konsumen, meskipun telah melakukan penetapan harga yang berbeda dari pesaing, tetapi tidak menjamin konsumen untuk memutuskan tertarik membeli dan menggunakan produk CV Cisadanefood Makmur Abadi. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel citra merek, harga dan kualitas produk,baik secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian konsumen untuk produk snack di CV Cisadanefood Makmur Abadi. Adapun metode penelitiannya adalah metode penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survey, dimana sumber datanya berasal dari data primer melalui kuesioner yang diserahkan kepada konsumen CV Cisadanefood Makmur Abadi. Metode pengumpulan datanya melalui obeservasi, wawancara dan kuesioner yang diserahkan kepada kosumen CV Cisadanefood Makmur Makmur Abadi. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen CV Cisadanefood Makmur Abadi sebesar 100 konsumen baik pribadi atau group yang memiliki target pasar yang khusus dari pesaing, dimana metode pengambilan sampelnya adalah dengan mengguakan metode sensus dengan jumlah sampel juga sebesar 100 konsumen baik pribadi atau group. Hasil penelitian menjelaskan bahwa secara parsial hanya variabel citra merek dan variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel pengambilan kepurtusan konsumen untuk membeli produk snack CV Cisadanefood Makmur Abadi. Sedangkan secara simultan variabel citra merek, harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel pengambilan keputusan konsumen untuk membeli produk snack CV Cisadanefood Makmur Abadi.

Downloads

Published

2022-10-02

How to Cite

Fanny , F. ., & Sinaga, T. M. (2022). Pengaruh Citra Merek, Harga dan Kualitas Produk Snack terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada CV Cisadanefood Makmur Abadi. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 3728–3744. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7208