Feedback Using Gather.Town to Build Student's Learning Motivation in Pandemic

Authors

  • Iham Akbar Zidane Priyantoro University Karawang
  • Yuna Tresna Wahyuna University Karawang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7074

Abstract

Dunia pendidikan sedang mengalami tantangan baru yang diakibatkan oleh wabah virus Covid-19, penyebaran penyakit COVID-19 yang menyerang Indonesia berdampak pada berbagai sektor, mulai dari kesehatan, ekonomi, hingga pendidikan (Ibrahim, 2020). Hal ini menyebabkan seluruh sistem pembelajaran di lembaga pendidikan tergeser ke metode pembelajaran online atau online. Adanya hambatan dalam proses pembelajaran menyebabkan beberapa perubahan pada siswa yang pada akhirnya mempengaruhi motivasi belajar, mengingat lebih dari 1 tahun banyak siswa yang mengeluhkan pembelajaran online tidak mampu mengingat proses pembelajaran tatap muka di kelas, dan orang tua sebagian besar siswa mengeluhkan motivasi belajar anaknya yang semakin buruk. mengurangi. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh penggunaan Gather. twon dalam meningkatkan pembelajaran. motivasi mahasiswa di masa pandemi covid-19. Metode yang akan digunakan adalah kualitatif, hal ini akan mengadakan sesi wawancara dengan beberapa siswa dan guru dari penelitian yang telah dilakukan dengan web gathering, yang terbukti efektif dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di kelas, pengambilan sampel secara acak. dan mencoba perlakuan yang sama untuk belajar dan mengajar dengan menggunakan metode gathering.

Downloads

Published

2022-09-27

How to Cite

Priyantoro, . . I. A. Z. ., & Wahyuna, Y. T. . (2022). Feedback Using Gather.Town to Build Student’s Learning Motivation in Pandemic. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 3048–3051. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7074