Feedback Using Gather.Town to Build Student's Learning Motivation in Pandemic
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7074Abstract
Dunia pendidikan sedang mengalami tantangan baru yang diakibatkan oleh wabah virus Covid-19, penyebaran penyakit COVID-19 yang menyerang Indonesia berdampak pada berbagai sektor, mulai dari kesehatan, ekonomi, hingga pendidikan (Ibrahim, 2020). Hal ini menyebabkan seluruh sistem pembelajaran di lembaga pendidikan tergeser ke metode pembelajaran online atau online. Adanya hambatan dalam proses pembelajaran menyebabkan beberapa perubahan pada siswa yang pada akhirnya mempengaruhi motivasi belajar, mengingat lebih dari 1 tahun banyak siswa yang mengeluhkan pembelajaran online tidak mampu mengingat proses pembelajaran tatap muka di kelas, dan orang tua sebagian besar siswa mengeluhkan motivasi belajar anaknya yang semakin buruk. mengurangi. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh penggunaan Gather. twon dalam meningkatkan pembelajaran. motivasi mahasiswa di masa pandemi covid-19. Metode yang akan digunakan adalah kualitatif, hal ini akan mengadakan sesi wawancara dengan beberapa siswa dan guru dari penelitian yang telah dilakukan dengan web gathering, yang terbukti efektif dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di kelas, pengambilan sampel secara acak. dan mencoba perlakuan yang sama untuk belajar dan mengajar dengan menggunakan metode gathering.Downloads
Published
2022-09-27
How to Cite
Priyantoro, . . I. A. Z. ., & Wahyuna, Y. T. . (2022). Feedback Using Gather.Town to Build Student’s Learning Motivation in Pandemic. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 3048–3051. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7074
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Iham Akbar Zidane Priyantoro, Yuna Tresna Wahyuna
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).