Analisis Penanaman Nilai-Nilai Budi Pekerti pada Siswa Kelas II di SDN Rancagong II Kabupaten Tangerang
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7062Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penanaman nilai Budi Pekerti. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data pada penelitian ini adalah Kepala Sekolah, Guru kelas IV, dan Siswa kelas IV SDN Rancagong II Tangerang. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan tes, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan model Miles And Huberman dengan tahapan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa penanaman Budi Pekerti sudah terimplementasi dengan baik, hal ini ditunjukan berdasarkan hasil wawancara dengan Kepala Sekolah, Guru, dan Siswa, hambatan yang terjadi yaitu kurang nya metode yang diajarkan oleh guru, solusi yang diberikan merupakan kerja sama antara semua pihak terkait dengan lingkungan sekolah, peraturan sekolah.Downloads
Published
2022-09-25
How to Cite
Rahma, . . . S. ., Saodah, S., Nurfadhillah, . S. ., Arif Fadilah, A. ., & Ginanjar, R. R. . (2022). Analisis Penanaman Nilai-Nilai Budi Pekerti pada Siswa Kelas II di SDN Rancagong II Kabupaten Tangerang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 2998–3005. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7062
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Salsabila Rahma, Saodah, Septy Nurfadhillah, Ahmad Arif Fadilah, Romi Ramdon Ginanjar
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).