Urgensi Layanan Bimbingan Kelompok terhadap Motivasi Belajar Saat Pandemi di Desa Timbang Lawan
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6497Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh terhadap anak motivasi belajar anak dalam masa pandemi di Desa Timbang Lawan. penelitian ini dilakukan oleh mahasiswa fakultas ilmu tarbiyah dan keguruan pada semester ganjil tahun akademik 2022. Metode penelitian yang digunakan adalah observasi di Desa Timbang Lawan. Namun,berdasarkan data yang diambil dari hasil observasi terdapat rendahnya motivasi belajar pada saat pandemi yang menyebabkan kurangnya pengetahuan anak - anak mengenai pembelajaran. Dengan adanya observasi ini untuk penggerak peserta didik yang memunculkan niat untuk melakukan kegiatan belajar sehingga tujuan dari observasi dapat tercapai.Downloads
Published
2022-08-31
How to Cite
Daulay, . N., Dalimunthe, Y. P. ., Ummi, . F. ., Sofia, R. ., & Yasmin, N. . (2022). Urgensi Layanan Bimbingan Kelompok terhadap Motivasi Belajar Saat Pandemi di Desa Timbang Lawan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 6404–6409. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6497
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Nurussakinah Daulay, Yolanda Putri Dalimunthe, Fadilla Ummi, Revianda Sofia, Natassya Yasmin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).