Pengaruh Brumbach Forearms Pass-Wall-Volley Terhadap Kemampuan Passing Bawah Bola Voli Pada Kelas VIII SMP Negeri 1 Klari Kabupaten Karawang
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6370Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Brumbach Forearms Pass-Wall-Volley Terhadap Kemampuan Passing Bawah Bola Voli Pada Kelas VIII SMP Negeri 1 Klari Kabupaten Karawang. Adapun permasalahan dari penelitian iini adalah apakah dengen metode Brumbach Forearms Pass-Wall-Volley dapat meningkatkan kemampuan passing bawah permainan bola voli pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Klari. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen. Pada Penelitian ini. penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. metode ini dipilih untuk mengetahui pengaruh Brumbach Forearms Pass-Wall-Volley. Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi pre-test dan pos-test one group. Setelah pre-test peneliti memberikan treatment yaitu sebanyak 6 kali pertemuan. Populasi yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII G SMP Negeri 1 Klari sebanyak 35 orang dalam satu kelas. Hasil penelitian untuk pre-test dan post-test didapatkan skor rata rata pre-test 19,54 dan standar deviasi pre-test 6,99 dan skor rata-rata post-test 32,57 dan standar deviasi post-test 7,33, diperoleh kesimpulan bahwa proses pembelajaran menggunakan pengaruh Brumbach Forearms Pass-Wall-Volley. memberikan pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar pasing bawah pada permainan bola voli pada siswa SMP Negeri 1 Klari.Downloads
Published
2022-08-26
How to Cite
Ardhi, M. R. M. ., Hidayat, A. S. ., & Ismaya, B. (2022). Pengaruh Brumbach Forearms Pass-Wall-Volley Terhadap Kemampuan Passing Bawah Bola Voli Pada Kelas VIII SMP Negeri 1 Klari Kabupaten Karawang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 5696–5702. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6370
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Muhamad Ricky Mahandary Ardhi, Abdul Salam Hidayat, Bambang Ismaya
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).