Pemanfaatan Canva Sebagai Media Pembelajaran Sains Jenjang SD
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5314Abstract
Penelitian pengembangan berdasarkan beberapa literasi yang dikuasai dan dijagarkan. Menerapkan pendekatan deskriptif kualitatif. Pembahasan kali ini membahas tentang penggunaan aplikasi Canva sebagai media pembelajaran Sains. Media pembelajaran sangat dibutuhkan oleh guru untuk menunjang proses pembelajaran. Media adalah alat bantu yang digunakan oleh guru kelas. Selain menggunakan buku dan metode pengajaran, guru juga diharapkan memiliki media pembelajaran yang berbeda dan menyesuaikan bahan dan kondisi pengajarannya. Dewasa ini perkembangan teknologi semakin pesat dan maju. Setiap orang harus mampu memahami teknik sebagai penunjang segala aktivitas yang ada, tidak hanya dalam bidang pendidikan. Guru dan siswa dapat menggunakan media pembelajaran berbasis teknologi, termasuk aplikasi Canva. Canva adalah aplikasi berbasis online yang menyediakan desain menarik berupa template, fitur dan kategori. Dengan desain yang serbaguna dan menarik, tidak membuat proses pembelajaran menjadi membosankan. Dengan aplikasi Canva, guru dapat menyampaikan pengetahuan, kreativitas, dan keterampilan yang diberikan kepada siswanya, sehingga media ini juga dapat digunakan dalam berbagai bidang kehidupan.Downloads
Published
2022-07-09
How to Cite
Idawati, I., Maisarah, M., Muhammad, M., Meliza, M., Arita, A. ., Amiruddin, A., & Salfiyadi, T. . (2022). Pemanfaatan Canva Sebagai Media Pembelajaran Sains Jenjang SD. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 745–752. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5314
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Idawati, Maisarah, Muhammad, Meliza, Armoza Arita, Amiruddin, Teuku Salfiyadi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).