Pengaruh Model Pembelajaran Eth (Everyone Is A Teacher Here) dengan bantuan Ice Breaking Untuk Meningkatkan Minat Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas 4 MI Husnul Abror
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5851Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran ETH (everyone is a teachere here) dengan bantuan ice breaking untuk meningkatkan minat dan hasil belajar matematika siswa kelas 4 MI Husnul Abror. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan desain penelitian pre-eksperimental designs jenis one group pretest-postest designs. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada H1 terdapat pengaruh yang signifikan pada model pembelajaran Everyone is A Teacher Here dengan bantuan Ice Breaking terhadap minat belajar matematika siswa,dilihat dari hasil uji t antara nilai postes dan minat menunjukkan hasil sign.(2 tailed) sebesar 0,000 yang artinya 0,05. Adapun hasil uji H2 terhadap pengaruh pengaruh yang signifikan pada model pembelajaran Everyone is A Teacher Here dengan bantuan Ice Breaking terhadap hasil belajar matematika siswa, dilihat dari hasil uji t antara nilai postes dan Hasil Belajar menunjukkan hasil sign.(2 tailed) sebesar 0,000 yang artinya 0,05. Sedangkan untuk H3 terhadap minat dan hasil belajar matematika siswa kelas 4, dilihat dari uji f diperoleh nilai sign. 0,03 0,05. Sehingga peneliti mengambil kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang sigifikan/positif antara model pembelajaran Everyone is A Teacher Here dengan bantuan Ice Breaking dengan minat dan hasil belajar matematika siswa kelas 4 MI Husnul Abror.Downloads
Published
2022-08-04
How to Cite
Fitrianti, . I. ., Sulastri, A. ., Muspita, Z. ., & Sururuddin, M. . (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Eth (Everyone Is A Teacher Here) dengan bantuan Ice Breaking Untuk Meningkatkan Minat Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas 4 MI Husnul Abror . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 2600–2606. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5851
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Ititi Fitrianti, Andi Sulastri, Zalia Muspita
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).