Strategi Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Roleplay Untuk Meminimalisir Nomophobia Remaja

Authors

  • Rahadian Widhi Hantoro Universitas Ahmad Dahlan
  • Sri Hartini Universitas Ahmad Dahlan
  • Agungbudiprabowo Agungbudiprabowo Universitas Ahmad Dahlan
  • Rini Siswanti SMP N 3 Sentolo

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5438

Abstract

Gejala nomophobia ditandai dengan keasyikan menggunakan smartphone, kurang berinteraksi sosial, kurang mampu mengelola waktu, cemas berlebihan ketika jauh dari gadget, dan kurang selektif dalam pemanfaatan gadget. Kondisi nomophobia pada remaja siswa SMP perlu diminimalisir. Bimbingan dan konseling di sekolah berkepentingan untuk mengantisipasi dan mengatasi nomophobia. Salah satu teknik yang dapat digunakan adalah bimbingan kelompok teknik roleplay.

Downloads

Published

2022-07-18

How to Cite

Widhi Hantoro, R., Hartini, S. ., Agungbudiprabowo, A., & Siswanti, R. . (2022). Strategi Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Roleplay Untuk Meminimalisir Nomophobia Remaja. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 1264–1269. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5438