Melalui Cipta Karya Puisi Anak SD Kelas V Dapat Mengetahui Tingkat Kemampuan Bahasa Tulis Sastra Anak Di SDN Mojodemak 3 Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak

Authors

  • Arfina Nur Fadhila Universitas PGRI Semarang
  • Intan Rahmawati Univeristas PGRI Semarang
  • Kiswoyo Kiswoyo Univeristas PGRI Semarang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.5087

Abstract

Latar belakang yang mendorong penelitian ini adalah Pendidikan merupakan aspek yang penting bagi kehidupan manusia. Kehidupan manusia dimulai dari diri sendiri, keluarga hingga masyarakat. Semua itu tidak lepas dari ilmu pengetahuan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Pelajaran sastra merupakan pelajaran yang sulit dipahami bagi peserta didik. Karya sastra yang tertuang dalam sastra lisan dan tulis merupakan suatu tantangan bagi peserta didik. Guru SDN Mojodemak 3 ditantang untuk mampu memancing daya imajinasi yang luas untuk membuat karya sastra.Jenis penelitian ini adalah Phenomenological research merupakan salah satu jenis penelitian kualitatif, dimana peneliti melakukan pengumpulan data dengan observasi partisipan untuk mengetahui fenomena esensial partisipan dalam pengalaman hidupnya. Latar penelitian di SDN Mojodemak 3  Di SDN Mojodemak 3 guru memberikan perhatian khusus bagi siswa yang masih belum bisa memahami Bahasa sastra dengan baik dan benar.sehingga dengan begitu guru memberikan inovasi cara belajar agar menarik perhatian siswa.

Downloads

Published

2022-06-30

How to Cite

Fadhila, A. N. ., Rahmawati , . I. ., & Kiswoyo, K. (2022). Melalui Cipta Karya Puisi Anak SD Kelas V Dapat Mengetahui Tingkat Kemampuan Bahasa Tulis Sastra Anak Di SDN Mojodemak 3 Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 2391–2395. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.5087