Melalui Cipta Karya Puisi Anak SD Kelas V Dapat Mengetahui Tingkat Kemampuan Bahasa Tulis Sastra Anak Di SDN Mojodemak 3 Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.5087Abstract
Latar belakang yang mendorong penelitian ini adalah Pendidikan merupakan aspek yang penting bagi kehidupan manusia. Kehidupan manusia dimulai dari diri sendiri, keluarga hingga masyarakat. Semua itu tidak lepas dari ilmu pengetahuan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Pelajaran sastra merupakan pelajaran yang sulit dipahami bagi peserta didik. Karya sastra yang tertuang dalam sastra lisan dan tulis merupakan suatu tantangan bagi peserta didik. Guru SDN Mojodemak 3 ditantang untuk mampu memancing daya imajinasi yang luas untuk membuat karya sastra.Jenis penelitian ini adalah Phenomenological research merupakan salah satu jenis penelitian kualitatif, dimana peneliti melakukan pengumpulan data dengan observasi partisipan untuk mengetahui fenomena esensial partisipan dalam pengalaman hidupnya. Latar penelitian di SDN Mojodemak 3 Di SDN Mojodemak 3 guru memberikan perhatian khusus bagi siswa yang masih belum bisa memahami Bahasa sastra dengan baik dan benar.sehingga dengan begitu guru memberikan inovasi cara belajar agar menarik perhatian siswa.Downloads
Published
2022-06-30
How to Cite
Fadhila, A. N. ., Rahmawati , . I. ., & Kiswoyo, K. (2022). Melalui Cipta Karya Puisi Anak SD Kelas V Dapat Mengetahui Tingkat Kemampuan Bahasa Tulis Sastra Anak Di SDN Mojodemak 3 Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 2391–2395. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.5087
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Arfina Nur Fadila
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).