Upaya Guru Dalam Menanamkan Karakter Anak Usia Dini Di RA Al-Ghazali

Authors

  • Aja Raihand Sofia UIN Sumatera Utara
  • Indah Fadillah UIN Sumatera Utara
  • Nur Armayani UIN Sumatera Utara
  • Sri Indah Lestari UIN Sumatera Utara
  • Khadijah Khadijah UIN Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4871

Abstract

Usia dini utamanya di Taman Kanak-kanak merupakan usia yang efektif untuk mengembangkan berbagai potensi dan kepribadian yang dimiliki oleh anak. Upaya pengembangan ini dapat dilakukan dengan berbagai cara termasuk melalaui pendidikan karakter dalam pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui metode dalam menanamkan pendidikan karakter terhadap anak usia dini, untuk mengetahui hambatan dan solusi guru dalam menanamkan pendidikan karakter terhadap anak usia dini. Metode hasil penelitian dari artikel ini di tulis berdasarkan data lapangan yang di kumpulkan melalui prosedur wawancara sesuai dengan transkip penelitian. Hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa upaya guru dalam membina karakter dimulai pula dari jenjang pendidikan usia dini, oleh karena itu dengan adanya pembiasaan pembinaan karakter yang di upayakan oleh guru diharapkan mampu meningkatkan karakter siswa dalam budaya sekolah sehingga mampu menimbulkan kebiasan-kebiasaan baru dalam lingkungan sekolah.

Downloads

Published

2022-06-23

How to Cite

Sofia, . A. R. ., Fadillah, I. ., Armayani, N. ., Lestari, S. I. ., & Khadijah, K. (2022). Upaya Guru Dalam Menanamkan Karakter Anak Usia Dini Di RA Al-Ghazali. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 1415–1424. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4871

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 > >>