Upaya Meningkatkan Knowledge Sharing Intention (KSI) di Perusahaan Jasa Skala Kecil dan Skala Besar

Authors

  • Rita Novianti Universitas Ketolik Parahyangan
  • Agus Gunawan Universitas Katolik Parahyangan
  • Yoke Pribadi Kornarius Universitas Katolik Parahyangan
  • Angela Caroline Universitas Katolik Parahyangan

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4583

Abstract

Perusahaan jasa perlu memanfaatkan knowledge yang dimiliki, oleh karena itu pemilik dari perusahaan jasa perlu meningkatkan knowledge sharing intention (KSI) dari pegawainya. Salah satu yang paling mudah untuk ditingkatkan adalah ITI. Survey terhadap 429 responden dilakukan untuk melihat besarnya pengaruh information technology infrastructure (ITI) terhadap KSI di perusahaan jasa. Focus Group Discussion (FGD) digunakan untuk mengidentifikasi bagaimana mengoptimalkan KSI melalui ITI, baik pada perusahaan jasa skala kecil dan skala besar. Terdapat hubungan yang rendah namun pasti pada ITI terhadap KSI. Dalam mengoptimalkan ITI, perbedaan antara perusahaan jasa skala kecil dan besar terletak pada database, prosedur dan peraturan. Pemilik perusahaan jasa sebaiknya jangan berfokus pada perangkat keras dan perangkat lunak saja. Namun lebih baik berfokus pada prosedur untuk mendapatkan, mengolah dan membagikan knowledge.

Downloads

Published

2022-06-08

How to Cite

Novianti, . R. ., Gunawan, A., Kornarius, Y. P. ., & Caroline, A. . (2022). Upaya Meningkatkan Knowledge Sharing Intention (KSI) di Perusahaan Jasa Skala Kecil dan Skala Besar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 854–865. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4583