Upaya Meningkatkan Knowledge Sharing Intention (KSI) di Perusahaan Jasa Skala Kecil dan Skala Besar
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4583Abstract
Perusahaan jasa perlu memanfaatkan knowledge yang dimiliki, oleh karena itu pemilik dari perusahaan jasa perlu meningkatkan knowledge sharing intention (KSI) dari pegawainya. Salah satu yang paling mudah untuk ditingkatkan adalah ITI. Survey terhadap 429 responden dilakukan untuk melihat besarnya pengaruh information technology infrastructure (ITI) terhadap KSI di perusahaan jasa. Focus Group Discussion (FGD) digunakan untuk mengidentifikasi bagaimana mengoptimalkan KSI melalui ITI, baik pada perusahaan jasa skala kecil dan skala besar. Terdapat hubungan yang rendah namun pasti pada ITI terhadap KSI. Dalam mengoptimalkan ITI, perbedaan antara perusahaan jasa skala kecil dan besar terletak pada database, prosedur dan peraturan. Pemilik perusahaan jasa sebaiknya jangan berfokus pada perangkat keras dan perangkat lunak saja. Namun lebih baik berfokus pada prosedur untuk mendapatkan, mengolah dan membagikan knowledge.Downloads
Published
2022-06-08
How to Cite
Novianti, . R. ., Gunawan, A., Kornarius, Y. P. ., & Caroline, A. . (2022). Upaya Meningkatkan Knowledge Sharing Intention (KSI) di Perusahaan Jasa Skala Kecil dan Skala Besar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 854–865. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4583
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Rita Novianti, Agus Gunawan, Yoke Pribadi Kornarius, Angela Caroline
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).