Literature Review: Analisa Pembelajaran Bahasa Inggris Di Sekolah Dasar Saat Pandemi Covid-19

Authors

  • Afifa Hana Fitriya Universitas Jambi
  • Adi Setyawan Universitas Jambi
  • Yunsacitra Yunsacitra Universitas Jambi
  • Silvina Noviyanti Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4302

Abstract

Pandemi Covid-19 sudah melanda berbagai penjuru dunia. Indonesia merupakan salah satu negara yang terdampak wabah virus Covid-19.  Pada beberapa sekolah yang ada di Indonesia semenjak Covid-19 menerapkan pembelajaran jarak jauh dalam proses pembelajaran. Tujuan dari penulisan jurnal ini adalah untuk menganalisis terkait proses pembelajaran yang dilakukan di Sekolah Dasar saat pandemic Covid-19. Jenis artikel yang dituliskan menggunakan penelitian kualitatif dengan menggunakan studi literatur. Studi literatur yang dilakukan dalam penulisan artikel ini meliputi analisis dan juga telaah terkait buku, artikel, jurnal, atau sumber relevan lainnya yang berkesinambungan dengan judul. Berdasarkan paparan jurnal ini dapat disimpulakan bahwa dalam kondisi pandemi covid-19, tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat untuk melakukan aktivitas sebagai mana biasanya. Akan tetapi, pada saat pandemi ini memang ada bentuk pembatasan dalam melakukan aktivitas dan aktivitas tersebut bisa dilakukan secara daring, begitu pula dengan pembelajaran. Di sejumlah titik sekolah, telah diterapkannya pembelajaran daring. Pada mata pelajaran Bahasa Inggris di jenjang Sekolah Dasar dapat di implementasikan dengan memanfaatkan media pembelajaran untuk menunjang aktivitas pembelajaran. Dengan menggunakan media pembelajaran, maka pembelajaran Bahasa Inggris akan lebih berkesan efektif dan efisien.

Downloads

Published

2022-05-18

How to Cite

Fitriya, . A. H. ., Setyawan, . A. ., Yunsacitra, Y., & Noviyanti, S. . (2022). Literature Review: Analisa Pembelajaran Bahasa Inggris Di Sekolah Dasar Saat Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 258–264. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4302

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 4 5