Pengaruh Penggunaan Gadget terhadap Perkembangan Psikologi Anak di Desa Kramat
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i2.3997Abstract
Gadget merupakan sebuah pembaruan teknologi di era globalisasi yang dapat dengan mudah dijumpai. Penggunaan yang terlalu berlebihan akan memberikan pengaruh kepada penggunanya baik positif maupun negatif. Pengguna gadget mulai dari orang dewasa hingga anak-anak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh penggunaan gadget terhadap perkembangan psikologi anak di Desa Kramat. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah jenis metode kualitatif deskriptif yang subjeknya merupakan anak-anak Desa Kramat pengguna gadget dengan golongan rendah, sedang, dan tinggi. Dengan menggunakan triangulasi sumber dan waktu sebagai teknik keabsahan data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh baik positif maupun negatif dari penggunaan gadget terhadap perkembangan anak di Desa Kramat.Downloads
Published
2022-03-30
How to Cite
Lailatuz Zahroh, & Ima Fitri Sholichah. (2022). Pengaruh Penggunaan Gadget terhadap Perkembangan Psikologi Anak di Desa Kramat. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(2), 169–173. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i2.3997
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Lailatuz Zahroh, Ima Fitri Sholichah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).